Tanpa Marc Marquez, Honda Masih Pincang di Tes Jerez

Kompas.com - 17/11/2021, 17:01 WIB
Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) MIRCO LAZZARI GPMarc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
|

VALENCIA, KOMPAS.com - MotoGP 2021 sudah berakhir, agenda setelah ini ialah melakukan pengujian musim dingin untuk motor 2022. Tapi kubu tim Repsol Honda mengalami kendala.

Pebalap andalannya Marc Marquez absen mengikuti tes di Sirkuit Jerez, 18-19 November 2021. Marc harus istirahat karena mengalami masalah penglihatan mata karena penyakit diplopia (penglihatan ganda).

Baca juga: Sensasi Berkendara Toyota All New Avanza yang Tak Lagi Seperti Dulu

Alhasil kekuatan Honda akan kembali pincang. Kepala tim Honda Alberto Puig mengakui bahwa dia tidak memiliki alternatif lain untuk menggantikan Marc.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, bersiap jelang sesi free practice MotoGP Catalunya, 25 September 2020.AFP/LLUIS GENE Bos Repsol Honda, Alberto Puig, bersiap jelang sesi free practice MotoGP Catalunya, 25 September 2020.

“Jelas, tidak ada kesempatan untuk tes pramusim,” kata Puig mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (17/11/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sayangnya hal-hal ini terjadi, dan ketika mereka melakukannya, tidak ada yang bisa kita lakukan sebagai Casa selain menunggu," kata Puig.

Meski terkesan putus asa, pabrikan asal Jepang itu memang tidak punya kesempatan lain saat ini selain bersabar dan menunggu Marc bisa pulih secepatnya.

“Dan itulah yang akan kami lakukan,” kata Puig.

Baca juga: Xenia Baru Usung DNGA, Model Hybrid Bakal Meluncur?

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, bersama duo Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Pol Espargaro, di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (19/9/2021)Dok. AHM Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, bersama duo Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Pol Espargaro, di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (19/9/2021)

“Kami memahami nilai pebalap, potensinya, dan tidak ada yang perlu kami jelaskan. Honda akan terus bekerja untuk musim depan, dan ketika saatnya tiba, ketika sudah siap, kami akan menghadirkan motor yang menurut kami akan menjadi sintesis terbaik dari semua komponen yang dicoba dan diuji, dan dari semua informasi yang kami kumpulkan dari pengendara lainnya," katanya.

"Kami tidak akan melakukan sesuatu yang istimewa, tetapi kami akan menunggu sampai Marc kembali bugar,” ungkap Puig.

Seperti diketahui, sebelum GP Algarve, Portugal, (7/11/2021) Marc terjatuh dari motor off road saat berlatih dan divonis menderita cedera gegar otak ringan.

Selama penyembuhan dia merasakan tak nyaman pada matanya. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Marquez mengalami masalah penglihatan mata berbayang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.