Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jual 600 Unit Mobil Listrik, Hyundai Bilang Era Elektrifikasi Dimulai

TANGERANG, KOMPAS.com – Salah satu merek mobil yang memiliki lini produk mobil listrik adalah Hyundai. Sampai saat ini, sudah ada dua mobil listrik impor dari Korea Selatan yang bisa dibeli masyarakat, yakni Kona Electric dan Ioniq Electric.

Kedua mobil tersebut bisa dibilang sudah cukup lama hadir di Indonesia, kira-kira setahun lebih sedikit. Hyundai pun melihat penerimaan masyarakat mengenai mobil listrik sudah baik, mengingat dua mobil listrik miliknya laku di pasaran.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan, Ioniq dan Kona Electric diterima masyarakat dengan baik. Misalnya sepanjang 2020, penjualan Ioniq dan Kona Electric ada 105 unit.

“Sekarang, kita sudah penjualan hampir 600 unit sampai akhir bulan (November 2021) ini. Jadi sudah terjual 500-an unit dan kami prediksi sesuai unit yang kita punya, itu bisa 600 unit sampai akhir tahun,” ucapnya di GIIAS 2021, belum lama ini.

Menurutnya, jika melihat dari penjualan mobil listrik Ioniq dan Kona di Indonesia memperlihatkan penerimaan yang baik akan mobil listrik. Walaupun begitu, Hyundai tetap berharap edukasi masyarakat mengenai mobil listrik tetap berjalan.

“Kelebihan-kelebihan mobil listrik ini seperti apa masyarakat harus paham. Pemerintah sudah support program elektrifikasi, kami sebagai pabrikan dan industri juga sudah support. Kami siapkan produk terbaik, begitu juga infrastruktur charging station dari Medan hingga Ambon,” kata Makmur.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/15/072200715/jual-600-unit-mobil-listrik-hyundai-bilang-era-elektrifikasi-dimulai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke