Jokowi Pakai Helm Karya Anak Bangsa Saat Jajal Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 13/11/2021, 09:59 WIB

MANDALIKA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengoperasikan sirkuit internasional milik anak bangsa, Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021).

Seremoni dihadiri beberapa menteri dan instansi terkait termasuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, yang didapuk untuk mengibarkan bendera start saat melepas rombongan Jokowi mengelilingi sirkuit tersebut.

Dengan menggunakan motor kustom garapan Katros Garage berkelir hijau dominan miliknya, Jokowi menggunakan setelan berwarna gelap dipadu helm yang juga berkelir hitam.

Baca juga: Kepincut Honda CB150X? Ini Harga dan Jadwal Pengirimannya

Presiden RI Joko Widodo mengenakan setelan balap warna gelap dengan helm RSV SV300, Jumat (12/11/2021).Agus Suparto Presiden RI Joko Widodo mengenakan setelan balap warna gelap dengan helm RSV SV300, Jumat (12/11/2021).

 

Selain motor kustomnya, hal yang menarik perhatian adalah helm yang dikenakan Jokowi. Ia menggunakan helm produksi dalam negeri, yakni RSV Helmet saat mengelilingi sekaligus menginspeksi sirkuit tersebut.

Seperti diketahui, Jokowi kerap membanggakan produk-produk lokal sebagai bagian dari upayanya untuk mengangkat potensi usaha kecil menengah di Indonesia.

Hal itu diejawantahkannya dengan seluruh atributnya yang digunakan saat berkeliling Sirkuit Mandalika, salah satunya adalah produk helm dari RSV Helmet Indonesia.

Executive Director RSV Helmet Indonesia Richard Ryan Suwu mengatakan, pihaknya mengapresiasi penggunaan salah satu produk RSV oleh orang nomor satu di Tanah Air itu.

Baca juga: Sudah Dibuka untuk Umum, Ini Cara Beli dan Harga Tiket GIIAS 2021

Presiden RI Joko Widodo meresmikan Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021).Agus Suparto Presiden RI Joko Widodo meresmikan Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021).

Richard turut menjelaskan bahwa model RSV Helmet yang digunakan oleh Jokowi adalah SV300 berkelir hitam glossy. Helm dengan tipe double visor ini baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

"Kami mengapresiasi Presiden Jokowi yang menggunakan salah satu model unggulan terbaru kami yaitu SV300 Double Visor. Saya juga kaget tiba-tiba dapat kabar Pak Jokowi mau pakai helm RSV untuk peresmian Sirkuit Mandalika," ujar Richard dalam keterangan tertulisnya.

"Saya pikir kita patut berbangga mempunyai presiden yang selalu support brand-brand lokal seperti ini. Semoga makin banyak brand-brand lokal kita yang bisa berjaya di dalam negeri bahkan luar negeri," kata ia menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.