Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berstatus Mobil Konsep, Ini Masa Depan SUV RS Concept

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan kendaraan konsep baru di lantai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yakni SUV RS Concept pada Kamis (11/11/2021).

Langkah tersebut diambil seiring perkembangan positif sport utility vehicle (SUV) di dunia, termasuk Indonesia. Perseroan mengklaim, model ini dapat menyesuaikan aktivitas dan kondisi jalan yang beragam.

Terlebih, mobil dirancang tim penelitian dan pengembangan (RnD) Honda Asia Pacific di Thailand bersama tim Honda Indonesia. Sehingga, terdapat beberapa aspek yang sesuai dengan karakter pengguna di Tanah Air.

"Namun kami belum ada rencana untuk memproduksi kendaraan konsep ini. SUV RS Concept dikeluarkan karena kita belum memiliki SUV RS, sementara lainnya sudah," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy di ICE BSD, Tangerang, Kamis.

SUV RS Concept juga dipastikan tidak mengacu pada model yang sudah ada di pasaran. Sehingga, konsep yang dibenam akan bisa disematkan di seluruh model kendaraan Honda.

Bahkan, tak menutup kemungkinan bila HPM selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia akan membuat produk baru dengan basis konsep itu.

"Ke depan, yang paling dekat kita akan bawa SUV RS Concept ke beberapa kota dan lihat bagaimana tanggapannya. Sebab demand pada model RS di Indonesia itu sangat banyak," kata Billy.

Dalam kesempatan sama, Billy juga menjelaskan mengenai perkembangan pasar SUV yang sedang meningkat di dalam negeri. Hal tersebut didasari oleh perkembangan infrastruktur jalan yang semakin baik.

SUV RS Concept sendiri, punya beberapa aspek menarik seperti grill baru yang tampak futuristik dan ground clearance tinggi. Nuansa futuristik dan modern itu juga dibawa sampai ke bagian belakang, tepatnya konfigurasi lampu.

Sementara lekukan pada bagian samping mobil, tampak familiar dengan produk yang sudah dipasarkan oleh Honda.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/12/173657015/berstatus-mobil-konsep-ini-masa-depan-suv-rs-concept

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke