Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza dan Veloz Terbaru Pakai Platform Baru, Ini Keunggulannya

Kompas.com - 10/11/2021, 15:36 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Avanza dan Veloz terbaru pada Rabu, 11 November 2021. Menariknya, kedua model ini hadir dengan platform baru yang berbeda dari sebelumnya.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM, mengatakan, perkembangan kebutuhan mobilitas dan perubahan infrastruktur jadi salah satu alasan pengembangan basis Avanza dan Veloz.

“Semua ini menjadi faktor penting sebuah kendaraan disiapkan,” ujar Henry, dalam konferensi virtual (10/11/2021).

Baca juga: Makin Macet, Dishub DKI Buka Opsi Ganjil Genap Jadi 25 Ruas Jalan

All New Toyota AvanzaKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Avanza

Platform baru, teknologi baru, fitur-fitur baru kami adopsi untuk dapat memenuhi kebutuhan mobilitas yang memberikan kenyamanan, kemampuan, kapasitas yang lebih baik, serta tampilan yang semakin modern,” kata dia.

Untuk diketahui, platform baru Front Engine – Front Wheel Drive (FF) dipadukan dengan New Developed Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper.

Ubahan ini membuat All New Veloz mampu memberikan stabilitas pengendalian yang prima dan kenyamanan berkendara yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebar dan jarak sumbu roda yang panjang.

Baca juga: Layanan Uji Emisi Gratis Bikin Macet, DLH DKI Jakarta Setop Sementara

All New Toyota AvanzaKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Avanza

“Selama 10 tahun terakhir, seiring dengan meningkatnya kebutuhan mobilitas, kami telah mendengar banyak masukan, terutama dari para pengguna, untuk mengembangkan Veloz yang semakin sesuai dengan kebutuhan,” ujar Fumitaka Kawashima, Marketing Director TAM, pada kesempatan yang sama.

“Untuk itu, kami telah mengembangkan mobil yang benar-benar baru dengan platform, teknologi, dan fitur baru, serta memperkenalkan All New Veloz kepada pelanggan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com