Avanza dan Veloz Terbaru Pakai Platform Baru, Ini Keunggulannya

Kompas.com - 10/11/2021, 15:36 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Avanza dan Veloz terbaru pada Rabu, 11 November 2021. Menariknya, kedua model ini hadir dengan platform baru yang berbeda dari sebelumnya.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM, mengatakan, perkembangan kebutuhan mobilitas dan perubahan infrastruktur jadi salah satu alasan pengembangan basis Avanza dan Veloz.

“Semua ini menjadi faktor penting sebuah kendaraan disiapkan,” ujar Henry, dalam konferensi virtual (10/11/2021).

Baca juga: Makin Macet, Dishub DKI Buka Opsi Ganjil Genap Jadi 25 Ruas Jalan

All New Toyota AvanzaKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Avanza

Platform baru, teknologi baru, fitur-fitur baru kami adopsi untuk dapat memenuhi kebutuhan mobilitas yang memberikan kenyamanan, kemampuan, kapasitas yang lebih baik, serta tampilan yang semakin modern,” kata dia.

Untuk diketahui, platform baru Front Engine – Front Wheel Drive (FF) dipadukan dengan New Developed Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper.

Ubahan ini membuat All New Veloz mampu memberikan stabilitas pengendalian yang prima dan kenyamanan berkendara yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebar dan jarak sumbu roda yang panjang.

Baca juga: Layanan Uji Emisi Gratis Bikin Macet, DLH DKI Jakarta Setop Sementara

All New Toyota AvanzaKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Avanza

“Selama 10 tahun terakhir, seiring dengan meningkatnya kebutuhan mobilitas, kami telah mendengar banyak masukan, terutama dari para pengguna, untuk mengembangkan Veloz yang semakin sesuai dengan kebutuhan,” ujar Fumitaka Kawashima, Marketing Director TAM, pada kesempatan yang sama.

“Untuk itu, kami telah mengembangkan mobil yang benar-benar baru dengan platform, teknologi, dan fitur baru, serta memperkenalkan All New Veloz kepada pelanggan,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.