Kompas.com - 10/11/2021, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang siap digelar pada 11-21 November 2021 mendatang memiliki aturan baru menyesuaikan protokol kesehatan ketat selama masa pandemi Covid-19.

Pengunjung tidak akan leluasa seperti dua tahun sebelumnya atau GIIAS 2019, yang mana cukup dengan membayar tiket masuk, dapat menikmati helatan sampai puas dari buka sampai tutup.

"Kini, salah satu persyaratan yang harus dipatuhi untuk masuk pameran ini ialah semua yang terlibat harus sudah dua kali vaksin dan memiliki aplikasi PeduliLindungi," kata Agus Riyadi, Project Director Seven Event beberapa waktu lalu.

Baca juga: Fokus Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, dan Honda di GIIAS 2021

Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembaliDok. Gaikindo Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembali

Tidak sampai di sana, ada pula aturan batasan usia pengunjung dan waktu berkunjung, yaitu tidak kurang dari 12 tahun serta waktu kunjungan maksimal tiga jam tiap harinya.

Langkah tersebut supaya pameran tidak membuat klaster baru penyebaran Covid-19. Adapun tepatnya, masih di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

"Kita menerapkan sistem tiket seperti bioskop, satu hari dibagi menjadi tiga sesi, sesi pertama jam 11:00 sampai 14:00, setelah itu jam 14:00 hingga 17:00, dan sesi terakhir jam 17:00 sampai 20:00," lanjut Agus.

Menurut Agus, batasan waktu tiga jam untuk satu sesi sudah cukup, berdasarkan survei yang dilakukan, setiap pengunjung menghabiskan waktu dua sampai tiga jam untuk jalan-jalan di area GIIAS.

"Berdasarkan survei kami, lama pengunjung di dalam GIIAS dua sampai tiga jam, kalau sudah tiga jam pasti keluar sendiri. Namun, pasti ada irisan pengunjung di dalam, kita atur supaya tidak ada penumpukan," kata Agus.

Baca juga: Ini Alasan Xpander Facelift Meluncur Akhir Tahun Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GIIAS (@giias_id)

"Selain itu, setiap sesi dibatasi 8.000 tiket saja," lanjut dia.

Berikut pembagian tiga sesi kunjungan selama GIIAS 2021 berlangsung:

11.00 - 14.00 WIB
14.00 - 17.00 WIB
17.00 - 20.00 WIB

Agar bisa mengikuti salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia ini yaitu dengan membeli tiket secara online melalui portal GIIAS AUTO360.

Dikutip dari pengumuman GIIAS 2021, tiket hanya bisa dibeli secara online dan tak dijual offline di lokasi pameran. Pengunjung diimbau untuk membeli tiket sebelum mendatangi lokasi pameran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.