Kompas.com - 09/11/2021, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang akan digelar pada 11 - 21 November 2021 sudah memasuki persiapan akhir.

Meskipun mengalami perubahan jadwal berkali-kali, namun hal itu nampaknya tak menyurutkan niat sejumlah merek otomotif untuk tetap ambil bagian. Sebut saja diantaranya, Honda, Daihatsu, Toyota, dan Mitsubishi.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, untuk pameran GIIAS pertama di masa pandemi ini, pihaknya akan berfokus memperkenalkan teknologi dan inovasi terbaru dari Honda.

"Kami tetap percaya bahwa pameran ini akan membantu terus mendorong pertumbuhan pasar otomotif di akhir tahun ini,” ucap Billy saat dihubungi Kompas.com, Senin (8/11/2021).

Baca juga: Yamaha Siapkan Program Trade In Buat Motor yang Tak Lulus Uji Emisi

Mengenai konsep yang dibawa Honda dalam ajang otomotif mendatang adalah Amplifying Joy. Di mana konsep ini menunjukkan komitmen Honda untuk terus membawa keseruan baru bagi konsumen di Indonesia.

“Sesuai dengan konsep tersebut, kami akan menghadirkan kejutan berupa world premiere dari inovasi terbaru kami, teknologi terdepan dari Honda, aktivitas sporty dan modifikasi, serta mobil-mobil terbaru yg tampil pertama kali di motor show setelah kami luncurkan secara virtual di tahun ini, seperti All New BR-V, City Hatchback RS, All New Civic RS dan All New City,” kata dia.

Suasana GIIAS 2019KOMPAS.com/Ruly Suasana GIIAS 2019

Pesaing terberat Honda, yakni Toyota, juga tengah bersiap menyambut GIIAS 2021 yang akan berlangsung di ICE BSD mendatang.

“Di GIIAS nanti, Toyota akan lebih berfokus untuk promosi dan branding. Kalau soal penjualan, kami tidak ada target khusus,” ucap Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.

Sementara itu Mitsubishi yang turut andil dalam ajang pameran otomotif ini masih mengusung konsep booth yang sama seperti pameran sebelumnya.

“Konsep booth masih seperti dulu. Mitsubishi Motors global concept di sana pastinya ada produk-produk baru andalan passenger car kita yang saat ini sudah kita jual. Mobil listrik juga ada,” ucap Intan Vidiasari, Deputy General Manager Marketing Communication & PR Divission MMKSI.

Suasana pameran GIIAS Makassar 2019 pada hari pertama, Rabu (11/9/2019)KOMPAS.com/Ruly Suasana pameran GIIAS Makassar 2019 pada hari pertama, Rabu (11/9/2019)

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.