Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang GIIAS 2021, Intip Persiapan Peserta

Kompas.com - 08/11/2021, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa kali mengalami perubahan jadwal, ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, akhirnya resmi digelar pada 11 - 21 November 2021.

Beberapa APM dipastikan bakal hadir dalam gelaran tersebut, di antaranya Daihatsu, Toyota, dan Mitsubishi.

Lantas bagaimana persiapakan para pabrikan otomotif menjelang GIIASS 2021?

Baca juga: Mobil Alami Kecelakaan, Sopir Jangan Mementingkan Diri Sendiri

Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director ADM Amelia Tjandra mengatakan, Daihatsu akan mengusung konsep urban city, dengan menampilkan berbagai produk andalan.

“Untuk persiapannya sudah sekitar 80 persen. Tentu kami mengikuti seluruh arahan yang diberikan panitia, dan sudah mengikuti protokol kesehatan,” ucap Amel saat dihubungi Kompas.com, Senin (8/11/2021).

Pada GIIAS 2021, Daihatsu mengaku akan lebih berfokus untuk memperkenalkan teknologi terbaru, bukan untuk mengejar angka penjualan.

Daihatsu RockyKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky

“Untuk Daihatsu GIIAS adalah ajang pameran mobil teknologi terbaru bukan untuk mencari SPK. Penjualan Daihatsu dilakukan di seluruh Indonesia dengan lebih dari 255 outlet, jadi target penjualan lebih ke nasional target bukan hanya penjualan di GIIAS,” kata Amel.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, yang mengatakan bahwa Toyota akan lebih berfokus untuk promosi dan branding.

“Persiapan masih on progress, kalau bicara soal presentase agak susah, intinya on progress. Soal penjualan, kami tidak ada target khusus, karena kehadiran kami di GIIAS memang untuk branding dan promotion,” ucap Anton.

Sementara itu Mistubishi yang turut andil dalam ajang pameran otomotif ini masih mengusung konsep booth yang sama seperti pameran sebelumnya.

Tampilan Mitsubishi Xpander facelift dari materi presentasi FY2021 Second-Quarter Financial Results yang dirilis Mitsubishi Motors pada 4 November 2021.Dok. Mitsubishi Motors Tampilan Mitsubishi Xpander facelift dari materi presentasi FY2021 Second-Quarter Financial Results yang dirilis Mitsubishi Motors pada 4 November 2021.

Baca juga: Segini Batas Aman Motor Bisa Terobos Banjir

“Konsep booth masih seperti dulu. Mitsubishi Motors global conceptm di sana pastinya ada produk-produk baru andalan passenger car kita yang saat ini sudah kita jual. Mobil listrik juga ada,” ucap Intan Vidiasari, Deputy General Manager Marketing Communication & PR Divission MMKSI.

Selain itu, Mitsubishi juga akan memperkenalkan teknologi baru untuk seamless custumor journey.

“Pamerannya masih dalam masa-masa pandemi, jadi fokus juga sama implementasi health protocol. Ditinggu saja tanggal mainnya,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com