Viral, Video Motor Mencebur ke Selokan sampai Tenggelam

Kompas.com - 08/11/2021, 10:02 WIB
viral video masuk ke selokan dan tenggelam tiktok.com/prncblckviral video masuk ke selokan dan tenggelam

JAKARTA, KOMPAS.com - Curah hujan yang tinggi membuat beberapa ruas jalan kembali digenangi air.

Pengguna sepeda motor yang terpaksa harus menerobos genangan air mesti lebih hati-hati. Tak terkecuali jika memilih tempat untuk berteduh dari guyuran air hujan.

Jangan sampai seperti video viral yang diunggah oleh akun Tiktok @prncblck. Dalam video tersebut terlihat seorang pengendara motor mencebur ke selokan.

Pemuda tersebut tampak tidak mengetahui ada lubang di depannya dan akhirnya motor matik yang dikendarai masuk ke dalam lubang tersebut.

Baca juga: Melihat Sistem Penguncian Kontainer pada Truk Trailer

Pria yang menggunakan jas hujan berwarna kuning itu pun terlihat kesulitan dan kebingungan untuk mengangkat sepeda motornya, hingga akhirnya dibantu oleh warga yang berada di sekitar.

Terkait hal ini, Head of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani mengatakan, ketika berkendara di musim banjir, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

“Usahakan agar berjalan di bagian tengah jalan raya atau sisi paling kanan untuk menghindari lubang atau selokan di pinggiran jalan," ujar Agus kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

@prncblck

vid: temen dilokasi yg vidioin ##hujan ##nyemplung

? original sound - itaaaaLf - lathifa

Menurut Agus, berkendara di tengah bisa mengurangi risiko masuk selokan. Selain itu, bagian tengah jalan biasanya lebih tinggi ketimbang di pinggir.

“Jika tidak terpaksa lewat jalan banjir ada baiknya untuk mencari jalan alternatif. Jangan memaksakan lewat apabila belum paham situasi jalan tersebut,” kata Agus.

Agus juga mengingatkan pengendara motor untuk selalu jaga keseimbangan motor agar tetap stabil saat melalui jalan yang sedikit berlubang agar tidak terjatuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.