Stok Motor Custom Pegadaian The Gade ST150 Cuma Sedikit

Kompas.com - 06/11/2021, 14:42 WIB
Motor custom The Gade ST150 Foto: PegadaianMotor custom The Gade ST150
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pegadaian meluncurkan motor custom bernama The Gade ST150. Proses produksi dan rancang bangun dilakukan oleh Retrosyndicate, bengkel asal Yogyakarta.

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, The Gade ST150 adalah upaya perusahaan untuk bermitra dan memberikan kesempatan UMKM untuk tumbuh dan bergerak.

"Sangat limited. Ada 16 unit yang ready termasuk saya sendiri sudah punya," kata Kuswiyoto, yang ditemui di Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Motor Custom Pegadaian The Gade ST150 Pakai Basis Honda Verza

Pegadaian meluncurkan motor custom bernama The Gade ST150.Foto: Pegadaian Pegadaian meluncurkan motor custom bernama The Gade ST150.

The Gade ST150 dibanderol Rp 46 juta. Konsumen yang tertarik dapat menghubungi Pegadaian, lewat program produk Pembiayaan Kendaraan Bermotor dari Pegadaian Syariah.

"Kalau tertarik silahkan menghubungi Pagadaian. Satu paket ini kalau membeli motor dari kami semoga menggunakan pinjaman ringan. Kita akan memberikan bunga yang ringan," katanya.

Yayack Priyo Wibowo, builder dari Retrosyndicate, mengatakan, motor dibuat dengan tidak banyak mengubah basis dan struktur standar sehingga konsepnya plug and play (PnP).

Baca juga: Bakal Ganggu Quartararo, Musim Depan Morbidelli Ganti Kepala Kru

Motor custom The Gade ST150Foto: Pegadaian Motor custom The Gade ST150

 

"Basis motor ini ialah Honda Verza, kenapa dipilih itu karena menurut saya dari segi nilai masih terjangkau di level anak muda, tidak terlalu mahal," kata Yayack.

"Ini plug and play, saya sama sekali tidak mengubah braket yang ada atau dudukan baut yang ada di motor orisinil, jadi saya harus merancang itu supaya pas. Itu kesulitannya," ujarnya.

Beberapa kit custom yang menempel yaitu tangki, cover shock, cover mesin, bracket skid plate, bracket lampu depan, setang, knalpot beserta aksesori seperti jok dan tas samping.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.