[POPULER OTOMOTIF] Pengecekan Syarat Perjalanan Transportasi Darat di Jawa-Bali | Perkiraan Harga Toyota Avanza Baru Mulai Keluar

Kompas.com - 04/11/2021, 06:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyusul Toyota Veloz, akhirnya wajah baru All New Avanza bocor di dunia maya. Bukan hanya visual depan, tapi juga buritan belakang yang terlihat lebih elegan.

Ubahannya benar-benar signifikan, dari yang masih dipasarkan. Sekilas tak ada kesan lawas yang melekat, dan bisa dibilang serba baru.

Mulai dari lampu utama yang dibuat menyipit, serta desain bumper yang lebih segar. Hanya saja grillnya dibuat berbeda dengan tampilan depan Veloz yang sebelumnya sudah beredar di dunia maya.

Untuk diketahui, gambar Toyota Avanza yang beredar di dunia maya ini merupakan tipe G, yang merupakan tipe tertinggi.

Selain itu yang tak kalah menarik tentang syarat perjalanan transportasi darat di Jawa dan Bali.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 3 November 2021.

Penyekatan jalan selama PPKM di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.KOMPAS.COM/DOK POLRES KEBUMEN Penyekatan jalan selama PPKM di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

1. Begini Pengecekan Syarat Perjalanan Transportasi Darat di Jawa-Bali

Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 57 Tahun 2021 disebutkan wilayah-wilayah yang sudah menerapkan PPKM Level 1 di Jawa-Bali. Namun demikian, masih ada beberapa daerah yang memberlakukan PPKM Level 3 dan Level 2.

Kementerian Perhubungan pun kembali melakukan penyesuaian syarat perjalanan orang dalam negeri, salah satunya pada sektor transportasi darat, dengan menerbitkan Surat Edaran Kemenhub Nomor 94 Tahun 2021.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan, perubahan aturan ini merujuk pada terbitnya Inmendagri terbaru dan SE Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 22 Tahun 2021.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.