Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Rilis Multistrada V4 Edisi Pikes Peak, Tembus Rp 400 Jutaan

Kompas.com - 30/10/2021, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati belum lama ini kembali merilis Multistrada V4 Pikes Peak. Ada banyak ubahan dan peningkatan yang diberikan Ducati pada motor petualangnya ini.

Multistrada V4 edisi Pikes Peak ini dibekali dengan single-sided swingarm, pelek yang lebih ringan, revisi pada geometri, elektronik, posisi berkendara yang lebih sporty, dan lainnya.

Baca juga: Ducati Resmi Gantikan Energica Jadi Pemasok Motor Listrik di MotoE

Sebelumnya, Ducati juga pernah meluncurkan edisi Pikes Peak. Pertama kali pada 2011 dan terakhir kali pada 2011. Nama Pikes Peak diambil dari ajang balap mendaki bukit di Amerika.

Ducati Multistrada V4 Pikes PeakDok. Ducati.com Ducati Multistrada V4 Pikes Peak

Dikutip dari MCN, Sabtu (30/10/2021), ajang balap tersebut sekarang sudah melarang partisipasi motor akibat meninggalnya pebalap Ducati, Carlin Dunne, karena kecelakaan pada 2019 lalu.

Seperti para pendahulunya, edisi Pikes Peak menggunakan livery MotoGP yang direvisi. Lalu, dilengkapi juga dengan knalpot titanium dan carbon dari Akrapovic yang legal dipakai di jalan raya.

Baca juga: Bos KTM Puji Ducati yang Mampu Akali Regulasi

Mesinnya sendiri tidak mendapat sentuhan alias dibiarkan tetap standar dengan output tenaga tetap 170 tk. Namun, Ducati menambahkan fitur mode berkendara Race, ini jadi yang pertama kalinya bagi Multistrada V4.

Ducati Multistrada V4 Pikes PeakDok. Ducati.com Ducati Multistrada V4 Pikes Peak

Mode berkendara Race diklaim memiliki koneksi gas yang sangat presisi. Selain itu, terhubung juga dengan pengaturan suspensi Ohlins Smart EC 2.0.

Tapi, ubahan terbesarnya justru dilakukan pada bagian sasis. Selain itu, Ducati juga mengandalkan pelek berukuran 17 inci. Sebelumnya, motor ini memakai ukuran 19 inci. Pelek aluminium dari Marchesini itu berhasil memangkas bobot hingga 2,7 kg. Ban depannya menggunakan ukuran 120/70 dan ban belakang 190/55.

Ducati Multistrada V4 edisi Pikes Peak dibanderol 28.995 dolar AS atau sekitar Rp 412 jutaan. Kabarnya, motor ini akan diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com