Meski Lebih Sporty, Honda Tak Fokuskan Civic RS Turun ke Dunia Balap

Kompas.com - 29/10/2021, 19:02 WIB
All New Honda Civic RS DOK. HPMAll New Honda Civic RS

JAKARTA, KOMPAS.com – All New Honda Civic RS resmi dirilis di Indonesia. Untuk pertama kalinya, Honda Civic memakai emblem RS, artinya secara eksterior, banyak sentuhan aksesori bergaya sporty.

Selain itu, sedan yang didatangkan dari Thailand dengan harga Rp 567 juta tersebut, juga mengalami peningkatan tenaga. Sekarang, mesin 1.500 cc turbo milik Civic menghasilkan 178 PS atau setara 175,5 TK di 6.000 rpm dan torsi 240 Nm di 4.500 rpm.

Jika melihat ke ajang balap di luar negeri seperti British Touring Car Championship (BTCC), Honda Civic turut serta pada balapan tersebut.

Lalu setelah diluncurkan di Indonesia, ditambah memakai emblem RS, apakah All New Civic RS bakal turun balap di Indonesia?

Baca juga: Setiap Mobil Wajib Sedia APAR, Ini Aturannya


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, Honda masih melihat antusiasme dari para pebalap touring di Indonesia, apakah mau memakai Civic atau tidak.

“Kami lihat Honda Brio menjadi salah satu favorit. Honda Jazz juga tahun ini terakhir dan selanjutnya kami ganti dengan New City Hatchback RS,” ucap Rama kepada media, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Viral, Video Mobil Hanyut di Selokan akibat Salah Oper Gigi

Rama juga mengumumkan kalau tahun depan, HPM bakal menggelar One Make Race City Hatchback RS. Jadi untuk melihat All New Civic RS ikut balapan di Indonesia, nampaknya masih harus menunggu beberapa tahun lagi.

“Untuk Civic sedan masih akan kami monitor apa ada antusiasme yang cukup dari para pebalap touring. Bukan tidak mungkin di masa depan akan ada,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.