Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meski Lebih Sporty, Honda Tak Fokuskan Civic RS Turun ke Dunia Balap

JAKARTA, KOMPAS.com – All New Honda Civic RS resmi dirilis di Indonesia. Untuk pertama kalinya, Honda Civic memakai emblem RS, artinya secara eksterior, banyak sentuhan aksesori bergaya sporty.

Selain itu, sedan yang didatangkan dari Thailand dengan harga Rp 567 juta tersebut, juga mengalami peningkatan tenaga. Sekarang, mesin 1.500 cc turbo milik Civic menghasilkan 178 PS atau setara 175,5 TK di 6.000 rpm dan torsi 240 Nm di 4.500 rpm.

Jika melihat ke ajang balap di luar negeri seperti British Touring Car Championship (BTCC), Honda Civic turut serta pada balapan tersebut.

Lalu setelah diluncurkan di Indonesia, ditambah memakai emblem RS, apakah All New Civic RS bakal turun balap di Indonesia?

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, Honda masih melihat antusiasme dari para pebalap touring di Indonesia, apakah mau memakai Civic atau tidak.

“Kami lihat Honda Brio menjadi salah satu favorit. Honda Jazz juga tahun ini terakhir dan selanjutnya kami ganti dengan New City Hatchback RS,” ucap Rama kepada media, Kamis (28/10/2021).

Rama juga mengumumkan kalau tahun depan, HPM bakal menggelar One Make Race City Hatchback RS. Jadi untuk melihat All New Civic RS ikut balapan di Indonesia, nampaknya masih harus menunggu beberapa tahun lagi.

“Untuk Civic sedan masih akan kami monitor apa ada antusiasme yang cukup dari para pebalap touring. Bukan tidak mungkin di masa depan akan ada,” ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/29/190200115/meski-lebih-sporty-honda-tak-fokuskan-civic-rs-turun-ke-dunia-balap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke