Tatamel Bike, Skuter Listrik Lipat Ala Motocompo

Kompas.com - 27/10/2021, 19:01 WIB
Skuter listrik lipat Icoma Tatamel Bike Foto: GreatbikerSkuter listrik lipat Icoma Tatamel Bike
|

TOKYO, KOMPAS.com - Konsep motor lipat berukuran kecil seperti Honda Motocompo menarik perusahaan otomotif yang lain untuk mengembangkan konsep serupa.

Icoma, perusahaan startup asal Jepang, memperkenalkan skuter lipat Tatamel Bike. Motor ini berjantung listrik, dan di atas kertas saat dilipat jauh kecil ketimbang Motocompo.

Baca juga: Begini Cara Mengurangi Emisi Gas Buang di Mobil Tua

Skuter listrik lipat Icoma Tatamel BikeFoto: Greatbiker Skuter listrik lipat Icoma Tatamel Bike

Dimensi Tatamel Bike saat dibuka ialah memiliki pajang 1,2 meter, tinggi 1 meter dan lebar 65 cm. Adapun saat dilipat dimensinya menyusut jadi panjang 70 cm, tnggi 68 cm dan lebar 26 cm.

Mengutip Greatbiker, dimensi ini cukup kecil untuk ditaruh di bawah meja kerja. Lebih hemat tempat dan bisa dibawa kemana-mana termasuk saat dibawa di angkutan umum.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Antisipasi Libur Nataru, Pembatasan Mobilitas Bakal Berlaku Lagi?

Skuter listrik lipat Icoma Tatamel BikeFoto: Greatbiker Skuter listrik lipat Icoma Tatamel Bike

Motor dilengkapi baterai lithium ion phosphate 12 Aj dan menjelajah sejauh 50 km. Kecepatan puncak hanya 40 km tapi mampu menopang pengendara dengan bobot hingga 100 kg.

Saat ini Tatamel Bike masih dalam tahap prototipe, pabrikan belum mengumumkan kapan motor lini bakal diproduksi. Meski secara konsep sebetulnya cukup menarik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.