Rendering Honda GB500 Muncul, Mungkinkah Bakal Diproduksi

Kompas.com - 26/10/2021, 08:22 WIB
Rendering Honda GB500 Foto: Young MachineRendering Honda GB500


TOKYO, KOMPAS.com - Menyusul kesuksesan Honda CB350 H'ness di India dan GB350 di Jepang, Honda dikabarkan ingin memperluas pasar dengan meluncurkan varian mesin yang lebih besar.

Salah satu kemungkinan yang terjadi, ialah GB500. Bahkan disebut sebetulnya bukan rumors karena Honda sudah menyiratkan hal tersebut saat melansir GB350.

Baca juga: Marquez Beri Peringatan pada Quartararo Usai Raih Gelar Juara Dunia

Honda GB350SFoto: Young Machine Honda GB350S

Mengutip Greatbiker, majalah roda dua Jepang, Young Machine melansir rekaan gambar digital atau render bagaimana jika Honda benar melansir GB500 di Jepang atau CB500 di pasar lain.

Dari gambar yang dilansir, diprediksi desain eksterior GB500 kemungkinan akan mirip dengan GB350 dengan desain lampu depan bulat. Jok menyambung dan suspensi belakang ganda.

Kaca spionnya juga tetap bulat dan elemen-elemen lain dipertahankan guna mendukung gaya retro klasik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Traga Blind Van Siap Update Mesin Jadi Euro4

Honda GB350SFoto: Young Machine Honda GB350S

Alasan Honda diyakini bakal melansir GB500 yakni karena saat ini belum ada motor Honda di segmen naked retro. Saat ini adanya sport fairing, sport naked, bobber, dan touring.

Jika benar maka andai-andai saja mengusung mesin 500cc Honda yaitu jantung 471 cc, 2-silinder, 4-tak, 8 katup, DOHC, berpendingin cairan, bore x stroke yaitu 67 mm x 66,8 mm.

Dengan rasio kompresi 10,7:1 motor mampu menghasilkan tenaga 49,6 tk pada 8.500 rpm, torsi 42,9 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga ditransfer ke roda belakang pakai transmisi 6 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.