Marquez Beri Peringatan pada Quartararo Usai Raih Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 25/10/2021, 20:01 WIB
Pemenang Grand Prix Jepang Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez dari Spanyol (L) mengobrol dengan pembalap Petronas Yamaha SRT Yamaha Fabio Quartararo dari Prancis (kanan) di parc ferme setelah kelas MotoGP Jepang Motorcyle Grand Prix di sirkuit Twin Ring Motegi di Motegi , Prefektur Tochigi pada 20 Oktober 2019. AFP/TOSHIFUMI KITAMURAPemenang Grand Prix Jepang Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez dari Spanyol (L) mengobrol dengan pembalap Petronas Yamaha SRT Yamaha Fabio Quartararo dari Prancis (kanan) di parc ferme setelah kelas MotoGP Jepang Motorcyle Grand Prix di sirkuit Twin Ring Motegi di Motegi , Prefektur Tochigi pada 20 Oktober 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil menyabet gelar juara dunia MotoGP 2021 usai balapan pada seri GP Emilia Romagna yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (25/10/2021).

Gelar juara dunia tersebut dikunci oleh Quartararo setelah Francesco Bagnaia gagal finis karena kecelakaan beberapa lap sebelum finis.

Sementara, Marquez yang berada tepat di belakang Bagnaia langsung mengambil posisi terdepan dan menjadi pemenang MotoGP Emilia Romagna.

Marquez pun turut memberikan selamat atas gelar juara dunia yang diraih oleh Fabio Quartararo di musim ini.

“Hari ini, kami telah menang, ini adalah hari yang penting bagi kami. Tetapi ini bukan hari kami, ini adalah harinya Fabio Quartararo, dia layak menjadi juara,” ucap Marquez dikutip dari Motosan, Senin (25/10/2021).

Baca juga: Detik-detik Bastianini Curi Podium dari Quartararo

Pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu turut menyanjung penampilan Quartararo dan menyebutnya sebagai rider dengan paket lengkap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pecco Bagnaia melaju sangat cepat, namun yang tercepat dan paling konsistenlah yang bisa menang. Fabio menjadi yang terlengkap tahun ini. Saya bergaul sangat baik dengannya. Itu berjalan sangat cepat dan dia pantas mendapatkannya,” kata Marquez.

Disela-sela ucapan selamat yang diberikan Marquez untuk Quartararo, ia juga beri peringatan agar pebalap tim Pabrikan Yamaha itu berhati-hati di musim mendatang.

Baca juga: Tim Balap VR46 Gunakan Livery Khusus, Spesial Untuk Rossi

Pasalnya, cedera yang dialami Marquez telah beranjak pulih. Hal ini dibuktikan dengan tiga kemenangan yang diraihnya di musim 2021, yakni pada GP Jerman, GP Amerika Serikat, dan yang paling baru GP Emilia Romagna.

“Selamat kepada sang juara. Kami akan mencoba mempersulitnya tahun depan. Nikmatilah, karena gelar juara dunia pertama dalam karir MotoGP. Nikmati hari yang luar biasa ini,” ucap Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.