Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Mata Fabio Quartararo Usai Kunci Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 25/10/2021, 11:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

MISANO, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 di GP Emilia Rogmana. Mencatatakan namanya sebagai juara MotoGP pertama dari Perancis.

Penampilan Quartararo di GP Misano kedua ini juga tidak kalah hebat. Dia start dari posisi ke-15 karena tidak lolos Q2, posisinya kembali turun karena melanggar bendera kuning saat kualifikasi.

Baca juga: Daftar Juara Dunia MotoGP 10 Tahun Terakhir, Quartararo Masuk Daftar

Meski demikian Quartararo tampil konsistens sejak awal start. Dia tidak buru-buru untuk menyodok ke posisi depan, dan baru mulai naik satu per satu saat di pertengahan.

https://www.instagram.com/p/CVaYQVPh_lp/?utm_source=ig_web_copy_link

Sampai akhirnya dia berada di posisi ketiga dan nyaris podium. Di satu sisi Enea Bastianini, sebagai pebalap tuan rumah Ducati berhasil menyusulnya di akhir balapan.

Meski demikian hasil itu tidak menggoyahkan catatan poin Quartararo. Pebalap tim pabrikan Yamaha itu mengunci gelar juara dunia 2021 setelah Francesco Bagnaia terjatuh.

"Pertama-tama saya tidak memiliki suara asli saya setelah beberapa jam," katanya mengutip Crash.net, Senin (25/10/2021).

"Saya banyak menangis, banyak berteriak, tetapi rasanya luar biasa karena ketika saya menyelesaikan balapan dan melewati garis finis, saya memikirkan semua momen sulit yang saya alami dalam karier saya," katanya.

Baca juga: Live MotoGP Emilia Romagna - Jack Miller, Joan Mir Kecelakaan

Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.AFP/ANDREAS SOLARO Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.

Quartararo mengatakan konsistensi adalah kunci berada di titik ini. Meski demikian dia tidak pernah terpikir akan menjadi juara dunia MotoGP.

“Menjadi juara dunia di MotoGP adalah sesuatu yang tidak pernah saya duga ketika saya berada dalam situasi buruk beberapa tahun lalu," katanya.

"Saat ini saya merasa dalam mimpi dan saya masih belum menyadari apa yang terjadi pada saya sekarang," kata El-Diablo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com