Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marquez Beri Peringatan pada Quartararo Usai Raih Gelar Juara Dunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil menyabet gelar juara dunia MotoGP 2021 usai balapan pada seri GP Emilia Romagna yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (25/10/2021).

Gelar juara dunia tersebut dikunci oleh Quartararo setelah Francesco Bagnaia gagal finis karena kecelakaan beberapa lap sebelum finis.

Sementara, Marquez yang berada tepat di belakang Bagnaia langsung mengambil posisi terdepan dan menjadi pemenang MotoGP Emilia Romagna.

Marquez pun turut memberikan selamat atas gelar juara dunia yang diraih oleh Fabio Quartararo di musim ini.

“Hari ini, kami telah menang, ini adalah hari yang penting bagi kami. Tetapi ini bukan hari kami, ini adalah harinya Fabio Quartararo, dia layak menjadi juara,” ucap Marquez dikutip dari Motosan, Senin (25/10/2021).

Pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu turut menyanjung penampilan Quartararo dan menyebutnya sebagai rider dengan paket lengkap.

Disela-sela ucapan selamat yang diberikan Marquez untuk Quartararo, ia juga beri peringatan agar pebalap tim Pabrikan Yamaha itu berhati-hati di musim mendatang.

Pasalnya, cedera yang dialami Marquez telah beranjak pulih. Hal ini dibuktikan dengan tiga kemenangan yang diraihnya di musim 2021, yakni pada GP Jerman, GP Amerika Serikat, dan yang paling baru GP Emilia Romagna.

“Selamat kepada sang juara. Kami akan mencoba mempersulitnya tahun depan. Nikmatilah, karena gelar juara dunia pertama dalam karir MotoGP. Nikmati hari yang luar biasa ini,” ucap Marquez.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/25/200100615/marquez-beri-peringatan-pada-quartararo-usai-raih-gelar-juara-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke