Mario SA Raih Posisi Ke-4 di FP1 Moto3 Emilia Rogmana

Kompas.com - 23/10/2021, 07:42 WIB
Mario Suryo Aji mendapat wildcard untuk balapan pada Moto3 Emilia Romagna dan Moto3 Algarve Dok. AHMMario Suryo Aji mendapat wildcard untuk balapan pada Moto3 Emilia Romagna dan Moto3 Algarve

MISANO, KOMPAS.com - Pebalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji, meraih hasil positif di sesi latihan bebas pertama (FP1) Moto3 Emilia Rogmana, di Sirkuit Misano, Jumat (22/10/2021).

Meski baru sekali menjajal kejuaraan dunia tersebut, pebalap yang turun bersama Honda Team Asia lewat jalur wildcard tersebut mampu meraih posisi keempat tercepat.

Baca juga: Tengok Aksi Luar Biasa Pebalap Pertamina Mandalika, Nyaris Celaka

https://www.instagram.com/p/CVU7k_uPFI_/?utm_source=ig_web_copy_link

 

Mario mencatatkan waktu 1 menit 53.429 detik, dengan top speed 200 kpj pada lap ke-14. Pebalap muda ini hanya terpaut 0,067 detik dari Filip Salac yang jadi pebalap tercepat ketiga.

Selain mencatat raihan positif, motor Mario memakai livery Astra Honda Racing Team (AHRT) yang didominasi warna merah dan putih, khas bendera Indonesia.

Kemudian Mario tidak menggunakan nomor #16 seperti di kejuaraan CEV Moto3 tapi memakai nomor #64.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mario SA saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, CatalunyaJesus Robledo Blanco Mario SA saat balapan pada FIM CEV Repsol 2021 di Sirkuit Barcelona, Catalunya

"Saya menggunakan nomor 64 untuk mendedikasikan almarhum Ayah. Nomor itu merupakan nomor yang digunakan almarhum Ayah saat balap dulu," kata Mario dikutip dari Instagram AHRT, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Emilia Romagna, Jack Miller Unggul Jauh

"Hal ini sangat berarti bagi saya dan semakin memberi motivasi untuk memberikan yang terbaik",” ujar Mario.

Di FP1 Moto3, Andrea Migno dari Rivacold Snipers Team menjadi pebalap tercepat dengan waktu 1 menit 52.529 detik. Disusul rekan setimnya Alberto Surra di posisi kedua, dan Filip Salac di tempat ketiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.