Debut di Moto3, Mario Aji Gunakan Livery AHRT dan Nomor Baru

Kompas.com - 22/10/2021, 19:11 WIB
Mario Suryo Aji mendapat wildcard untuk balapan pada Moto3 Emilia Romagna dan Moto3 Algarve Dok. AHMMario Suryo Aji mendapat wildcard untuk balapan pada Moto3 Emilia Romagna dan Moto3 Algarve

JAKARTA, KOMPAS.com - Mario Suryo Aji terpilih menjadi wildcard untuk tampil pada Moto3 Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini. Kali ini, Mario akan tampil sedikit berbeda.

Mario akan dapat kesempatan dua kali membalap sebagai wildcard untuk Honda Team Asia. Dengan bekal pembinaan di Astra Honda Racing School (AHRS) hingga FIM CEV Moto3 Junio World Championship, Mario siap berkompetisi.

Baca juga: Perjalanan Karier Mario SA Sampai Wildcard Moto3 2021

Untuk penampilannya di GP Moto3 nanti, Mario akan tetap menggunakan livery Astra Honda Racing Team (AHRT). Tapi, ada sedikit perbedaan, yakni nomor start yang digunakan.

Mario Suryo Aji mendapat wildcard untuk balapan pada Moto3 Emilia Romagna dan Moto3 AlgarveDok. AHM Mario Suryo Aji mendapat wildcard untuk balapan pada Moto3 Emilia Romagna dan Moto3 Algarve

Saat balapan di CEV Moto3, Mario menggunakan nomor start 16. Tapi, nomor tersebut sudah digunakan oleh pebalap lain di Moto3. Sehingga, dia akan memakai nomor start baru, yakni angka 64.

Mario mengatakan, meskipun menghadapi atmosfer persaingan yang cukup kuat di Moto3, tapi dirinya berusaha untuk beradaptasi dengan cepat di kejuaraan dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dapat Wildcard, Mario SA Bakal Balapan Dua Seri Moto3

"Saya akan menggunakan nomor 64 untuk mendedikasikan almarhum Ayah. Nomor itu merupakan nomor yang digunakan almarhum Ayah saat balap dulu. Hal ini sangat berarti bagi saya dan semakin memberi motivasi untuk memberikan yang terbaik",” ujar Mario, dalam keterangan resminya.

Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021Foto: Jesus Robledo Blanco/AHRT Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021

Di kelas Moto3 ini, Mario juga akan berjuang bersama pebalap binaan Honda lainnya, yakni Andi Farid Izdihar. Pebalap yang akrab disapa Andi Gilang ini juga merupakan jebolan AHRS.

Selain mendapatkan kesempatan wildcard di seri Misano. Mario juga akan turun di Grand Prix Moto3 yang digelar di Algarve International Circuit pada 7 November 2021 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.