Catat Bocoran Daftar Mobil Baru yang Meluncur di GIIAS 2021

Kompas.com - 22/10/2021, 08:02 WIB
World Premiere di GIIAS 2021 KOMPAS.com/RulyWorld Premiere di GIIAS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan dihelat pada 11-21 November 2021 akan menghadirkan beragam hal menarik, salah satu yang paling dinantikan adalah peluncuran mobil baru.

Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsjah mengungkapkan, sedikitnya terdapat delapan merek dari total 22 peserta yang akan menghadirkan produk baru dengan beberapa diantaranya berstatus world premiere.

Hal tersebut sesuai dengan bocoran yang diberikan agen pemegang merek (APM) terkait saat melakukan presentasi untuk rencana di GIIAS 2021 nanti. Satu diantaranya ialah kehadiran Kia Grand Carnival yang dibawa oleh PT Kreta Indo Artha (KIA).

Baca juga: Hanya 2 Merek Motor yang Ikut GIIAS 2021, Honda dan Benelli

"GIIAS masih dipercaya untuk menjadi sarana ATPM untuk memeperkenalkan produk baru, seperti pada tahun-tahun lalu di samping teknologinya. Pada tahun ini, akan ada beberapa peluncuran termasuk world premiere," kata dia dalam konferensi pers, kamis (20/10/2021).

Lebih jauh, berikut beberapa bocoran mengenai mobil baru yang akan hadir menyapa warga Indonesia;

Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi BaruINSTAGRAM/@indra_fathan Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Toyota

Pada daftar pertama, kuat dugaan akan hadir mobil keluarga kembar yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi terbaru yang telah menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Ini bukanlah informasi baru, mengingat beberapa waktu belakangan bocoran mobil terlaris di Indonesia tersebut sudah muncul di media sosial. Bahkan, pada diler tertentu sudah membuka pemesanan awal.

Tidak sampai di sana, GR Yaris dan Land Cruiser 300 juga sangat mungkin untuk hadir di GIIAS. Apalagi, model terkait sudah terdaftar Permendagri Nomor 40 2021. Termasuk, varian baru Fortuner bermesin 2.8 diesel yang juga masuk dalam daftar serupa.

Gambar bocoran yang diduga Mitsubishi Xpander facelift.Screenshot Instagram @indra_fathan Gambar bocoran yang diduga Mitsubishi Xpander facelift.

2. Mitsubishi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.