Honda Siap Luncurkan Skutik Petualang ADV 350 Dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 22/10/2021, 10:22 WIB
Rumor Honda sedang menyiapkan Honda ADV 350 Foto: Motosaigon.venRumor Honda sedang menyiapkan Honda ADV 350

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 2015 lalu, Honda membuat geger para pencinta roda dua dengan menghadirkan skuter matik (skutik) petualang, yakni X-ADV. Nampaknya, Honda cukup serius bermain di segmen tersebut.

Beberapa tahun setelah meluncurkan X-ADV, Honda juga menghadirkan ADV 150. Belum lama ini, dikabarkan Honda juga sudah menyiapkan skutik petualang kelas menengah, yakni ADV 350.

Dikutip dari Visordown.com, Kamis (21/10/2021), Honda sudah mendaftarkan nama ADV 350 untuk uji tipe di Jerman. Selain itu, nama yang digunakan juga sudah dilindungi hak ciptanya.

Baca juga: Honda ADV 350 Belum Meluncur, Pesaingnya Sudah Hadir

Sayangnya, tidak ada yang bisa dikulik lebih jauh mengenai dokumen uji tipe tersebut. Namun, jika melihat kiprah Forza 350, maka tak menutup kemungkinan akan muncul juga ADV 350.

Honda Forza 350Foto: AP Honda Honda Forza 350

Nama ADV 350 sudah dipesan oleh Honda sejak pertengahan musim panas 2021. Sejauh ini, belum diketahui kapan waktu pasti peluncurannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tapi, banyak yang mengabarkan peluncurannya akan dilakukan tahun ini. Kemungkinan besar akan dilakukan pada pameran otomotif internasional, yakni EICMA di Milan, Italia, yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Honda ADV 350 Dikabarkan Siap Meluncur

Secara tampilan, diyakini ADV 350 akan memiliki bahasa desain yang sama seperti X-ADV atau ADV 150. Tampilannya akan tetap agresif dengan banyak garis tegas pada bodinya.

Bicara soal performa, mesinnya akan memiliki basis yang sama seperti Forza 350. Artinya, tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 28,8 tk pada 7.500 rpm dan torsinya 31,5 Nm pada 5.250 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.