Fitur Toyota Veloz GR Limited, Tanpa Ubahan dari Model Sebelum

Kompas.com - 21/10/2021, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Redaksi Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk mengetes mobil sejuta umat yang kini dijual terbatas, yaitu Toyota Veloz GR Limited. Kabarnya, hanya ada 3.700 unit Veloz GR Limited yang dijual di pasaran.

Secara eksterior, ubahan daripada Veloz biasa ada di bagian bumper depan, ornamen gril baru, cover spion dan pelek yang dicat hitam, serta bumper belakang dengan tambahan body kit.

Jika masuk ke bagian kabin, terlihat tanpa ada ubahan jika dibandingkan dengan Veloz biasa atau model sebelum, TRD Sportivo. Jadi bisa dibilang ubahan hanya ada di bagian pemanis saja, body kit baru dengan permainan warna hitam di cover spion dan pelek.

Baca juga: Honda Rebel 250 S Edition, Harga Setara CBR 250RR


Kalau berbicara soal fitur, tidak banyak perbedaan antara Veloz GR Limited dengan yang biasa. Misalnya soal keselamatan, rem sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) serta di bagian kabin juga sudah memakai dua airbag di sisi pengemudi dan penumpang depan.

Veloz GR Limited ini juga sudah menggunakan smart key, jadi di kabin sudah ada tombol start/stop engine button. Fitur lainnya ada di Multi Information Display (MID) yang menampilkan beragam informasi, mulai dari odometer, trip meter A dan B, rata-rata konsumsi bahan bakar, dan mode eco.

Mode eco pada Veloz GR Limited ini bisa diaktifkan atau dimatikan lewat MID. Pada dasarnya, mode eco mengatur perpindahan gigi transmisi otomatis, selain itu jika berkendara dengan hemat, ada indikator lampu berwarna hijau yang menyala di instrument cluster.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Bisa Jadi Jalan Umum, Bagian yang Mana?

Interior Depan Veloz GR LimitedKOMPAS.com/ADITYO WISNU Interior Depan Veloz GR Limited

Beralih ke bagian tengah dasbor, Veloz GR Limited sudah menggunakan head unit touch screen. Fitur yang disematkan di dalamnya seperti radio, sambungan telepon melalui bluetooth maupun T-Link, serta menampilkan hasil tangkapan kamera mundur saat masuk ke gigi ‘R’.

Di bagian bawah head unit, terdapat pengaturan AC digital, namun sayangnya masih tidak ada pengatur arah semburan. Fitur lainnya, bisa dilihat di bagian tengah kabin, di mana di bawah double blower AC, terdapat layar hiburan untuk penumpang belakang.

Di bangku baris kedua, terdapat titik isofix yang berfungsi untuk dudukan bangku bayi. Jadi jika ingin memakai bangku bayi, bisa memasangnya di bangku baris kedua dengan mudah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.