Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Siapkan Skutik Petualang Baru

Kompas.com - 21/10/2021, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BEIJING, KOMPAS.com - China salah satu pasar sepeda motor terbesar di dunia. Karena itu pabrikan motor berlomba mendapat pangsa pasar yang seksi di Negari Tirai Bambu.

Salah satu yang getol penetrasi pasar China ialah Yamaha. Pabrikan Jepang itu ditengarai sedang menyiapkan skutik baru berjenis petualang bernama Yamaha Force-X 125.

Baca juga: Begini Efeknya jika Isi Bensin Tidak Sesuai Spesifikasi Mesin

Mengutip Greatbiker, Force-X 125 akan menambah portofolio Yamaha di segmen skutik petualang, yang mana sebelumnya sudah diisi dengan X-Ride dan Yamaha BWS di Taiwan.

Yamaha Force-X 125Foto: Greatbiker Yamaha Force-X 125

Namun disebutkan bahwa Force-X 125 akan punya pendekatan yang lain. Secara eksterior desainnya masih ala skutik sporti pada umumnya cuma bannya semi cross.

Baca juga: Mekanik Tim Balap MotoGP Dipecat, Ketahuan Pakai Hasil Tes PCR Palsu

Dari gambar yang disodorkan dapat dilihat elemen lainnya mirip dengan skuter biasa. Pengecualiannya paling hanya desain sepatbor depan yang ala motor adventure.

Belum ada spesifikasi resmi yang dirilis. Satu yang dipastikan ialah Force-X 125 mengusung mesin 125cc berpendingin udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com