Kompas.com - 21/10/2021, 15:21 WIB
|

BEIJING, KOMPAS.com - China salah satu pasar sepeda motor terbesar di dunia. Karena itu pabrikan motor berlomba mendapat pangsa pasar yang seksi di Negari Tirai Bambu.

Salah satu yang getol penetrasi pasar China ialah Yamaha. Pabrikan Jepang itu ditengarai sedang menyiapkan skutik baru berjenis petualang bernama Yamaha Force-X 125.

Baca juga: Begini Efeknya jika Isi Bensin Tidak Sesuai Spesifikasi Mesin

Mengutip Greatbiker, Force-X 125 akan menambah portofolio Yamaha di segmen skutik petualang, yang mana sebelumnya sudah diisi dengan X-Ride dan Yamaha BWS di Taiwan.

Yamaha Force-X 125Foto: Greatbiker Yamaha Force-X 125

Namun disebutkan bahwa Force-X 125 akan punya pendekatan yang lain. Secara eksterior desainnya masih ala skutik sporti pada umumnya cuma bannya semi cross.

Baca juga: Mekanik Tim Balap MotoGP Dipecat, Ketahuan Pakai Hasil Tes PCR Palsu

Dari gambar yang disodorkan dapat dilihat elemen lainnya mirip dengan skuter biasa. Pengecualiannya paling hanya desain sepatbor depan yang ala motor adventure.

Belum ada spesifikasi resmi yang dirilis. Satu yang dipastikan ialah Force-X 125 mengusung mesin 125cc berpendingin udara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.