Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dyandra Promosindo Tawarkan Paket Sultan Nonton Final WorldSBK 2021

Kompas.com - 20/10/2021, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dyandra Promosindo bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam mendistribusikan 2.000 tiket nonton World Superbike (WorldSBK). Namun, bukan hanya tiket yang ditawarkan, tapi juga pengalaman seru selama di Sirkuit Mandalika.

PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) menargetkan hingga 25.000 tiket dapat terjual untuk menyaksikan seri terakhir WorldSBK 2021. Dengan 2.000 tiket akan dipegang oleh Dyandra Promosindo untuk penjualannya.

Baca juga: Kawasaki Racing Team Pakai Livery Jadul di WorldSBK Argentina

"Ketua IMI mengarahkan kepada kami agar tiket yang jumlahnya 2.000 ini dibagi dalam dua kategori. Pertama, ticket only. Kedua, paket tour," ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, di Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Penandatanganan MoU antara Dyandra Promosindo dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk distribusi paket nonton World Superbike (WorldSBK) 2021 di Pertamina Mandalika International Street CircuitKompas.com/Donny Penandatanganan MoU antara Dyandra Promosindo dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk distribusi paket nonton World Superbike (WorldSBK) 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit

Pria yang akrab disapa Kohen tersebut mengatakan bahwa ada konsumen yang lebih nyaman mengurus hotel dan lain-lain secara sendiri. Tapi, ada juga yang ingin diurus perjalanannya.

"Sesuai dengan package yang diserahkan oleh MGPA, kami membaginya menjadi tiga, yaitu Paket Sultan. Paket ini lengkap dengan Hospitality A. Jumlahnya 1.250, yang kita jual ada 1.000," kata Kohen.

Paket Sultan memiliki keunggulan meliputi pit lounge, pit walk, paddock pass, exclusive merchandise, full day hospitality, lunch, premium shuttle car, hingga test ride motor listrik Bike Smart.

Baca juga: Dapat Lampu Hijau, Indonesia Tetap Gelar WorldSBK dan MotoGP

Sementara itu, paket Juragan dan Bos meliputi tiket grandstand, VIP tent, full day hospitality, lunch, premium shuttle bus, dan exclusive merchandise. Sehingga agenda menyaksikan WorldSBK, didukung dengan lifestyle experience yang setara dengan ajang balap internasional lainnya.

Dua pebalap World Superbike (WorldSBK), Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea, bersaing ketatDok. @toprak_tr54 Dua pebalap World Superbike (WorldSBK), Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea, bersaing ketat

Kohen menambahkan, setiap paket akan mendapatkan merchandise dari Dyandra, seperti kaos, kipas angin portable, hand sanitizer, masker, dan lainnya.

Paket Juragan, yang pasti yang membedakan adalah tempat duduknya dan fasilitas lain, seperti tenda VIP, hotel, shuttle bus, tes PCR, dan lainnya. Paket Bos ada di grand stand.

"Bahkan, ada juga paket Sultan Plus. Misalkan, ingin naik helikopter dari Senggigi, karena ingin suasananya lebih tenang. Helikopter dengan 15 menit sudah sampai di sirkuit," ujar Kohen.

Seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit MandalikaDok. Worldsbk.com Seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika

Kategori tiket WorldSBK dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Hospitality, Main Grandstand, dan Grandstand. Pembelian tiket dan paket perjalanan sudah bisa dilakukan mulai tanggal 23 Oktober 2021.

Berikut pilihan tiket yang tersedia:
Kategori | Section | Harga

Paket Sultan
Hospitality Class A | Pit Building | Rp 19.500.000
Hospitality Class B | Tent Upper Ground | Rp 15.000.000
Hospitality Class C | Tent Lower Ground | Rp 12.950.000

Paket Juragan
Main Grandstand | Red – Section 1 | Rp 2.820.000
Main Grandstand | Red – Section 2 | Rp 2.750.000

Paket Bos
Grandstand | Blue – Section 1 | Rp 2.350.000
Grandstand | Blue – Section 2 | Rp 2.150.000
Grandstand | Purple – Section 1 | Rp 1.395.000

Seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit MandalikaDok. Worldsbk.com Seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika

"Cara pesannya, klik Dyandratiket.com, sudah langsung semudah kita belanja di marketplace. Sebab, langsung keluar virtual account, bayar, Anda sudah dapat QR code. QR code ini yang nanti akan ditukarkan menjadi tiket landyard, maupun gelang. Jadi, sangat international standard, paperless, semudah kita belanja online," kata Kohen.

Kohen mengimbau agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Sebab, begitu 2.000 tiket tersebut sudah habis terjual, maka Dyandra Promosindo tidak menyediakan tambahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com