Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Test Drive Massal, BMW Sediakan 20 Mobil untuk Pengunjung

Kompas.com - 20/10/2021, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan perkembangan situasi Covid-19 yang terus membaik, BMW Group Indonesia menggelar kegiatan BMW Group Driving Experience 2021.

Acara yang diselenggarakan di Senayan Park pada 22-24 Oktober 2021 ini, akan menampilkan rangkaian kendaraan terbaru BMW dan MINI, lengkap dengan rute test-drive seperti Scenic Drive, Dynamics, dan X Ramp Station.

Setidaknya ada 12 unit kendaraan BMW dan 2 unit MINI yang akan hadir di BMW Pavilion. Selain itu, ada lebih dari 20 kendaraan BMW dan MINI siap untuk di coba oleh pengunjung.

“BMW Group Driving Experience 2021 merupakan acara yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak pelanggan kami. Acara test-drive terlengkap untuk BMW dan MINI ini tentu akan hadir dengan protokol kesehatan, detail pelaksanaan dan standar baru yang mengikuti peraturan pemerintah,” ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Begini Cara Agar Sunmori Tetap Aman dan Nyaman

Pada acara ini juga turut diluncurkan varian terbaru BMW Seri 3, yakni BMW 320i Dynamic. Untuk diketahui, seri 3 telah menjadi tulang punggung BMW dalam hal penjualan selama bertahun-tahun.

BMW 320i Dynamic terbaru diproduksi lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 799 juta (off the road).

BMW 320i DynamicBMW Indonesia BMW 320i Dynamic

The new BMW 320i Dynamic

All-new BMW 320i Dynamic merupakan varian terbaru dari sedan Seri 3 yang hadir di Indonesia. Mobil ini dibekali mesin 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 184 hp dengan torsi puncak 300 Nm.

Baca juga: Jokowi Keliling Tarakan Naik Taktis P6 ATAV V1 Buatan Dalam Negeri

BMW kidney grille yang besar dan LED headlight sebagai bahasa desain perusahaan yang baru, tampak dominan di bagian depan.

Kedinamisan tampilan samping juga diperkuat dengan M Shadownline dengan warna Black high-gloss dengan velg yang menggunakan desain terbaru 17 inci light alloy wheels V-Spoke style 775, Bicolour Orbit Grey Burnished.

BMW 320i DynamicBMW Indonesia BMW 320i Dynamic

Sementara pada bagian interior, kini lebih fokus pada kokpit pada pengemudi. Fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam panel yang terstruktur dengan jelas.

Seperti tombol start/stop mesin kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah, di mana tuas perpindahan gigi atau tuas pemilih yang juga baru dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.

Baca juga: Pentingnya Ketersediaan APAR di Mobil

BMW 320i Dynamic terbaru menggunakan pilihan sistem bantuan inovatif yang disempurnakan untuk keselamatan pengendara dalam menyambut trend kendaraan otonom.

Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki atau keluar dari tempat parkir.

Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist. Fitur ini mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com