Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Zero Carbon, BMW Suplai Mobil Listrik untuk Diplomat

Kompas.com - 18/10/2021, 13:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia resmi menyerahkan 530e iPerformance, yang merupakan mobil plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) kepada Delegasi Uni Eropa di Tanah Air, lengkap dengan instalasi BMW Wallbox yang memungkinkan mobilitas zero-carbon selama masa dinasnya.

Selain bagian dari program BMW Group Diplomatic Sales yang merupakan layanan global dengan panawaran harga khusus, serah terima kendaraan tersebut juga membuktikan posisi BMW sebagai kendaraan premium di Indonesia sebagai penyedia kendaraan listrik dan PHEV kepada kedutaan, diplomat, dan organisasi internasional.

BMW Group Indonesia juga menyediakan banyak layanan khusus melalui progam Corporate Sales, termaksud diantaranya bagi pelanggan korporat dan perwakilan negara. Bahkan program khusus ini juga melayani penyediaan limousine dan Security Vehicles yang membutuhkan standar keamanan yang sangat tinggi.

Baca juga: Hyundai Palisade Tertimpa Kontainer, Ingat Bahaya Menyalip dari Kiri

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, sejak diresmikan pada 2017, BMW Group Corporate Sales Program terus diperkuat dengan ragam layanan yang menyesuaikan kebutuhan pelanggan.

BMW Group Indonesia serahkan 530e iPerformance PHEV untuk delegasi Uni EropaBMW Group Indonesia BMW Group Indonesia serahkan 530e iPerformance PHEV untuk delegasi Uni Eropa

"Dengan program ini kami memastikan pelanggan korporat menikmati keuntungan khusus dan harga yang sangat menarik. Program ini hadir untuk para diplomat dan duta besar untuk perlihatkan komitmen dalam melawan perubahan iklim dengan menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya," ucap Ramesh dalam keterangan resminya, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Ramesh, sampai saat ini pihaknya telah melayani lebih dari 120 korporasi dan 66 diplomat atau organisasi internasional. Prestasi itu jadi bukti BMW sebagai kendaraan premium nomor satu di Indonesia yang menyediakan mobil listrik dan PHEV untuk para kedutaan, diplomat, dan organisasi internasional.

BMW Group sendiri mendukung dan menghormati kontribusi signifikan yang diberikan para diplomat dan korps konsuler, serta para anggota organisasi internasional melalui pemilihan kendaraan listrik untuk misi diplomasinya di Indonesia.

Baca juga: Telat Beralih ke Era Kendaraan Listrik, Indonesia Bisa Ketinggalan

Tim khusus dipersiapkan untuk memberikan layanan seperti konfigurasi kendaraan khusus, penentuan harga, insentif pajak, serta layanan purna jual kepada para pelanggan khusus tersebut.

BMW Group Indonesia serahkan 530e iPerformance PHEV untuk delegasi Uni EropaBMW Group Indonesia BMW Group Indonesia serahkan 530e iPerformance PHEV untuk delegasi Uni Eropa

Pada 2021 ini, BMW Group Indonesia telah menyelesaikan pemesanan kendaraan BMW Group Diplomatic Sales dengan rasio kendaraan listrik mencapai 60 persen dibandingkan kendaraan mesin konvensional. Delivery order tersebut mencakup kendaraan baterai murni (BEV) dan PHEV, lengkap dengan BMW Wallbox yang memungkinkan mobilitas zero-carbon.

Sementara, 40 persen kendaraan dengan mesin konvensional yang telah dihantarkan telah dilengkapi dengan teknologi BMW Efficient Dynamics yang memungkinkan kadar emisi CO2 yang bersih di bawah 150g/km, dan konsumsi bahan bakar yang sangat hemat jika dibandingkan kendaraan lain di kelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com