Perhatian Marc Marquez buat Pebalap Muda yang Tewas

Kompas.com - 13/10/2021, 17:01 WIB
Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROMarc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
|


CERVERA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memberikan trofi podium yang diraihnya di GP Aragon 2021 kepada keluarga Hugo Millan yang meninggal pada Juli lalu saat balapan.

Sebelum GP Aragon, para pebalap MotoGP mengheningkan cipta selama satu menit. Marc mengatakan akan berusaha tampil terbaik dan akhirnya finis di posisi kedua di belakang Francesco Bagnaia.

Baca juga: IMI Dorong Indonesia Punya Berbagai Sikuit Kelas Dunia

Hugo Millan Foto: motorcyclesports.net Hugo Millan

Awalnya Marc tidak mengumumkan jika podium bakal memberikan trofi itu kepada keluarga Hugo Millan. Namun kini diketahui bahwa Marc menyerahkan trofi di Aragon kepada keluarga Millan.

"Hugo, ketika keluarga MotoGP memberi penghormatan kepada Anda di Aragon, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan memberikan segalanya untuk mencapai podium sehingga saya bisa memberikan trofi kepada keluarga Anda. Beristirahatlah dengan tenang, juara," kata Marc dikutip dari Motorsport-Total, Rabu (13/10/2021).

Hugo Millan meninggal setelah mengalami kecelakaan tragis pada Minggu (25/7/2021), di Kejuaraan European Talent Cup (FIM CEV) di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Masih Uji Tipe, Peluncuran Motor Listrik Bamsoet Mundur Akhir Tahun

Hugo Millan Foto: FIM CEV Repsol Hugo Millan

Pebalap berusia 14 tahun itu jatuh dari motor saat ketika masuk tikungan 5 saat balapan masih tersisa 13 lap. Milan terpelanting di tengah trek saat kondisi masih banyak pebalap di belakangnya.

Millan cedera hebat bukan karena terjatuh, melainkan tertabrak pebalap asal Polandia, Milan Leon Pawelec, yang tidak punya waktu untuk menghindar saat dia mulai berdiri untuk menyingkir dari trek.

Kejadian itu membuat bendera merah langsung berkibar. Millan kemudian diterbangkan ke Rumah Sakit Zaragoza, tapi upaya keras petugas medis tidak dapat menyelamatkan nyawanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.