Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dodge Charger Mirip Mobil Dominic Toretto Dijual Rp 3 Miliar

Kompas.com - 13/10/2021, 15:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda pecinta kendaraan roda empat, pasti cukup mengenal muscle cars Dodge Charger.

Mobil sport klasik Amerika Serikat ini cukup tenar di Indonesia setelah menjadi tunggangan Dominic Toretto dalam film Fast and Furious.

Salah satu akun instagram @77rshop menjual Dodge Charger tahun 1973 dengan harga yang fantastis, yakni menembus angka Rp 3 Miliar.

“Iya (jual Rp 3 Miliar). Kondisi ori, dan belum ada yang menawar sampai saat ini,” ucap pria yang enggan disebut namanya, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Terpesan 600 Unit, Mana Mobil Listrik Hyundai yang Paling Laris

Menurut pria tersebut, mobil ini memang terbilang rare item karena unitnya sangat sedikit, bahkan tidak mencapai 5 unit.

Meski harga jualnya terbilang fantastis, pria itu mengaku, untuk pajak mobil ini terbilang “receh”, yakni tidak sampai Rp 1 juta.

“Paling pajaknya hanya sekitar Rp 700.000,” kata dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 77 R (@77rshop)

Pria tersebut melanjutkan, calon pembeli yang ingin membeli mobil ini tidak perlu khawatir terkait suku cadang atau spare parts jika ada kerusakan.

“Kalau spare parts selama bisa akses order ke Amerika tidak susah, malah itu mesinnya bisa diganti dengan mesin baru kalau pembelinya mau,” kata dia.

Baca juga: Rumors Kawasaki Ninja ZX-4R Bakal Hadir Akhir 2021

Sebagai informasi, Dodge Charger pertama kali diproduksi pada tahun 1964. Sementara untuk produksi tahun 1971-1974 masuk ke dalam generasi ketiga Dogde Charger.

Dodge Charger menawarkan 5 pilihan kapasitas jantung pacu. Mulai dari mesin 3.7 liter 6 silinder, 5.2 liter V8, 6.3 liter V8, 7.0 liter V8, hingga 7.2 liter V8. Dengan tiga pilihan transmisi, yakni otomatik 3 percepatan, manual 3 percepatan, dan manual 4 percepatan.

Sementara pada bagian interior, Dodge Charger lansiran tahun 1973 itu tampak begitu klasik dengan sentuhan unik setir kemudi di sebelah kiri. Bagian dalamnya di dominasi oleh warna beige dengan tampilan dasbor yang begitu sederhana dan lawas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com