Salin Artikel

Dodge Charger Mirip Mobil Dominic Toretto Dijual Rp 3 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda pecinta kendaraan roda empat, pasti cukup mengenal muscle cars Dodge Charger.

Mobil sport klasik Amerika Serikat ini cukup tenar di Indonesia setelah menjadi tunggangan Dominic Toretto dalam film Fast and Furious.

Salah satu akun instagram @77rshop menjual Dodge Charger tahun 1973 dengan harga yang fantastis, yakni menembus angka Rp 3 Miliar.

“Iya (jual Rp 3 Miliar). Kondisi ori, dan belum ada yang menawar sampai saat ini,” ucap pria yang enggan disebut namanya, Rabu (13/10/2021).

Menurut pria tersebut, mobil ini memang terbilang rare item karena unitnya sangat sedikit, bahkan tidak mencapai 5 unit.

Meski harga jualnya terbilang fantastis, pria itu mengaku, untuk pajak mobil ini terbilang “receh”, yakni tidak sampai Rp 1 juta.

“Paling pajaknya hanya sekitar Rp 700.000,” kata dia.

“Kalau spare parts selama bisa akses order ke Amerika tidak susah, malah itu mesinnya bisa diganti dengan mesin baru kalau pembelinya mau,” kata dia.

Sebagai informasi, Dodge Charger pertama kali diproduksi pada tahun 1964. Sementara untuk produksi tahun 1971-1974 masuk ke dalam generasi ketiga Dogde Charger.

Dodge Charger menawarkan 5 pilihan kapasitas jantung pacu. Mulai dari mesin 3.7 liter 6 silinder, 5.2 liter V8, 6.3 liter V8, 7.0 liter V8, hingga 7.2 liter V8. Dengan tiga pilihan transmisi, yakni otomatik 3 percepatan, manual 3 percepatan, dan manual 4 percepatan.

Sementara pada bagian interior, Dodge Charger lansiran tahun 1973 itu tampak begitu klasik dengan sentuhan unik setir kemudi di sebelah kiri. Bagian dalamnya di dominasi oleh warna beige dengan tampilan dasbor yang begitu sederhana dan lawas.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/13/152100815/dodge-charger-mirip-mobil-dominic-toretto-dijual-rp-3-miliar

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.