Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rumors Kawasaki Ninja ZX-4R Bakal Hadir Akhir 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak kehadiran Kawasaki ZX-25R rumor pabrikan "genk hijau" akan membuat skema yang sama untuk model lain terus bermunculan, salah satunya ZX-4R.

Kawasaki ditengarai akan melebarkan konsep jantung 4-silinder ke model yang lebih besar. Triknya sederhana, motor lebih kencang maka lebih banyak konsumen.

Kini kabar terbaru menyebut bahwa ZX-4R bukan isapan jempol. Media Greatbiker menulis bahwa All New Ninja ZX-4R terbaru bisa saja meluncur pada November mendatang.

Belum ada konfirmasi dari Kawasaki soal rumors tersebut. Motor dipercaya bakal dipersenjatai mesin 400cc, 4-silinder segaris, 16 katup, sistem injeksi bahan bakar DOHC.

Struktur mesinnya disebut mirip seperti Ninja ZX-25R. Namun merujuk pada gambar paten yang disinyalir bocor sebelumnya bakal ada beberapa perbedaan.

Perbedaannya ialah desain fairing motor memiliki saluran udara lebih baik untuk membawa udara ke area sekitar radiator dan mengirimkannya langsung ke mesin.

Soal fitur ZX-4R punya semua fitur ZX-25R mulai dari KTRC Kawasaki Traction Control, free wheel protection yang bisa diatur menjadi 3 level sekaligus, dan suspensi depan upside down 37 mm.

Jika tebakannya benar bakal meluncur akhir tahun, maka ditengarai Kawasaki akan memperkenalkan ZX-4R di pameran roda dua terbesar di dunia, EICMA Show 2021, Milan, Italia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/13/142100215/rumors-kawasaki-ninja-zx-4r-bakal-hadir-akhir-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke