Stok Honda BR-V Lawas Sisa 600 Unit sampai November 2021

Kompas.com - 08/10/2021, 15:31 WIB
Tes drive Honda BR-V Semarang-Jepara Tes drive Honda BR-V Semarang-Jepara

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski generasi baru BR-V sudah resmi meluncur, tapi sampai saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) ternyata masih memproduksi model lawas.

Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, produksi generasi pertama BR-V akan tetap dilanjutkan sambil menunggu persiapan produksi model barunya yang akan dimulai jelang akhir tahun.

"Sampai saat ini BR-V lama masih kami produksi. Jadi untuk yang All New Honda BR-V baru akan diproduksi di akhir tahun Desember nanti ya," ujar Billy menjawab pertanyaan Kompas.com, saat seremoni peluncuran Brio Virtual Drift Challenge 2, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Tanpa Kepastian Harga, Pemesanan BR-V Didominasi Varian Honda Sensing

Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengahkompas.com Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengah

Meski model lawas dari SUV murahnya tetap diproduksi, tapi secara jumlah Billy mengatakan unitnya akan sangat terbatas.

Selama dua bulan, atau Oktober sampai November 2021, stok BR-V lawas yang akan diproduksi hanya sekitar 600 unit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jumlah tersebut akan menjadi stok terakhir dari model BR-V lawas yang menggunakan mesin SOHC dan platform sama dengan Mobilio.

Baca juga: Ini Kalender Sementara MotoGP 2022, GP Mandalika Digelar Maret

Selanjut pada Desember 2021, Honda sudah fokus untuk memproduksi massal generasi baru untuk didistribusikan ke konsumen di awal 2022 serta kebutuhan pengapalan alias eskpor.

Honda All New BR-V 2021 dilengkapi dengan Turanza T005A, ban racikan Bridgestone, sebagai original equipment-nya.Bridgestone Indonesia Honda All New BR-V 2021 dilengkapi dengan Turanza T005A, ban racikan Bridgestone, sebagai original equipment-nya.

"Stoknya kalau dihitung secara total Oktober-November hanya 600 unit. Selanjut di Desember kita start produksi untuk yang model baru," ucap Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.