Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Stok Honda BR-V Lawas Sisa 600 Unit sampai November 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski generasi baru BR-V sudah resmi meluncur, tapi sampai saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) ternyata masih memproduksi model lawas.

Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, produksi generasi pertama BR-V akan tetap dilanjutkan sambil menunggu persiapan produksi model barunya yang akan dimulai jelang akhir tahun.

"Sampai saat ini BR-V lama masih kami produksi. Jadi untuk yang All New Honda BR-V baru akan diproduksi di akhir tahun Desember nanti ya," ujar Billy menjawab pertanyaan Kompas.com, saat seremoni peluncuran Brio Virtual Drift Challenge 2, Kamis (7/10/2021).

Meski model lawas dari SUV murahnya tetap diproduksi, tapi secara jumlah Billy mengatakan unitnya akan sangat terbatas.

Selama dua bulan, atau Oktober sampai November 2021, stok BR-V lawas yang akan diproduksi hanya sekitar 600 unit.

Jumlah tersebut akan menjadi stok terakhir dari model BR-V lawas yang menggunakan mesin SOHC dan platform sama dengan Mobilio.

Selanjut pada Desember 2021, Honda sudah fokus untuk memproduksi massal generasi baru untuk didistribusikan ke konsumen di awal 2022 serta kebutuhan pengapalan alias eskpor.

"Stoknya kalau dihitung secara total Oktober-November hanya 600 unit. Selanjut di Desember kita start produksi untuk yang model baru," ucap Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/08/153100415/stok-honda-br-v-lawas-sisa-600-unit-sampai-november-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke