Honda Siapkan City Hatchback dengan Fitur Honda Sensing

Kompas.com - 04/10/2021, 08:22 WIB
Honda City Hatchback RS KOMPAS.COM/STANLY RAVELHonda City Hatchback RS

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncurkan All New BR-V, PT Honda Prospect Motor (HPM) terpantau tengah menyiapkan produk terbaru berikutnya. Mobil tersebut disinyalir merupakan varian baru dari City Hatchback yang sudah mengusung fitur Honda Sensing.

Dikutip dari Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor yang tertera di situs Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, muncul sebuah nama baru yang bertuliskan City HB 1.5L RS-HS CVT, melengkapi varian RS MT dan RS CVT yang sudah ada sebelumnya.

Seperti diketahui, imbuhan 'HS' pada produk Honda biasanya dimaksudkan untuk varian Honda Sensing, yakni serangkaian fitur keselamatan yang memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang selama perjalanan.

Baca juga: Pertamax Turbo Turun, Ini Perbandingan Harga BBM Pertamina dan Shell

Honda Sensing CR-V Facelift 1.5L Turbo Prestigewww.honda-indonesia.com Honda Sensing CR-V Facelift 1.5L Turbo Prestige

Ketika ditanya soal kehadiran City Hatchback HS, Business Innovation and Marketing & Sales Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, masih menampik kabar tersebut.

Menurutnya, pendaftaran model dan varian baru pada situs Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang secara rutin dilakukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Namun apa yang didaftarkan ke Samsat belum tentu dipasarkan di sini,” ujar Billy, kepada Kompas.com (3/10/2021).

Baca juga: Suzuki Saluto 125 Cocok buat Lawan Benelli Panarea dan Honda Scoopy

All New Honda BR-VHPM All New Honda BR-V

“Semua tergantung kondisi pasar dan keinginan konsumen, yang tentunya melalui studi lebih lanjut yang kami lakukan secara berkala,” kata dia.

Sebelumnya, fitur Honda Sensing sudah disematkan pada Accord, CR-V dan BR-V, yang mencakup Adaptive Cruise Control, Lead Car Departure Notification System, Lane Keep Assist dan Honda Lane Watch.

Billy juga mengatakan, bukan tak mungkin fitur ini bakal dipasangkan juga untuk model-model lain jika sesuai dengan keinginan konsumen.

Baca juga: Honda Integra Berbasis Civic Model Terbaru Meluncur

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS CVT

“Untuk BR-V, studi kami lakukan dua tahun dengan menampilkan fitur dan value yang tersedia dan didapatkan konsumen LSUV sangat menerima adanya fitur Honda Sensing dengan value yang kami tawarkan,” ucap Billy.

“Dengan adanya penerimaan yang baik fitur Honda Sensing di LSUV, tentunya studi akan kami lakukan di model-model lainnya,” ujar dia.

Menariknya, nilai NJKB City Hatchback dengan teknologi Honda Sensing ini adalah Rp 226 juta, atau hanya berselisih Rp 3 juta dengan varian RS CVT yang dipatok Rp 223 juta.

Artinya, jika model ini benar-benar dipasarkan di sini, harga jual resminya nanti tidak akan berselisih terlalu jauh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.