Marc Marquez Percaya Diri Pasang Target Podium di GP Amerika

Kompas.com - 01/10/2021, 17:41 WIB
Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021. AFP/LLUIS GENEPebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.
|

AUSTIN, KOMPAS.com - Punya catatan luar biasa di GP Amerika membuat Marc Marquez percaya diri. Pebalap Repsol Honda itu mengatakan ingin berjuang mendapatkan podium.

Marc selalu berhasil meraih kemenangan sejak 2013. Meskipun rekor kemenangan tersebut akhirnya patah pada 2019 karena dia jatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Baca juga: Usik SUV Jepang, Peugeot Hadirkan Versi Murah 3008 dan 5008 Facelift

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Adapun musim lalu balapan di Sirkuit Austin, Texas urung digelar karena pandemi Covid-19. Andai kata bisa digelar maka Marc bakal absen karena masih berkutat dengan penyembuhan cedera.

“Ketika saya tiba di sirkuit di mana saya secara historis melakukannya dengan baik, perasaannya berbeda. Sudah dua tahun kami tidak ke sini, tapi biasanya selalu ada banyak lubang," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (1/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Treknya berubah, sama saja, tapi biasanya berubah. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya, tetapi kami akan mencoba untuk memulai dengan kuat dari FP1,” kata Marc.

Baca juga: Ada Aturan Baru Ganjil Genap di Bandung Mulai Hari Ini

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)

Sejauh ini Marc masih memiliki beberapa kendala baik fisik dan psikis. Kemudian performa motor Honda RC213V yang belum maksimal membuatnya harus kerja keras agar bisa kencang.

Sepanjang 2021 Marc baru menang di GP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Walaupun di dua seri terakhir catatannya cukup baik, seperti di GP San Marino yang berhasil finis posisi keempat.

“Ini adalah musim yang spesial bagi saya. Kami melihat. Tujuannya adalah mengendarai motor dengan baik jadi saya bersenang-senang dan pada saat itu mencoba untuk naik podium," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.