Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Padat, Ada Pemeliharaan Jalan di Akses GT Sentul Selatan

Kompas.com - 29/09/2021, 07:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad akan melakukan pemeliharaan periodik di akses masuk Gerbang Tol (GT) Sentul Selatan 2 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jagorawi.

"Pekerjaan pemeliharaan ini dilakukan sebagai upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM)," kata Tri Wahyu Subekti, General Manager Representatif Office 1 Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad, dalam keterangan resminya, Selasa (28/9/2021).

Adapun metode pemeliharaan dilakukan dengan Scrapping Filling dan Overlay (SFO) melalui tiga tahapan pengerjaan dengan pembagian waktu atau jadwal sebegai berikut :

Baca juga: Video Aksi Pemalakan dan Pelemparan Batu di Tol Medan

- Tahap 1 pekerjaan di lajur 1, dilaksanakan mulai Rabu (29/9/2021) pukul 09.00 WIB sampai Jumat (1/10/2021) pukul 04.00 WIB
- Tahap 2 pekerjaan di lajur 2, dilaksanakan mulai Senin (4/10/2021) pukul 09.00 WIB sampai Rabu (6/10/2021) pukul 23.00 WIB;
- Tahap 3 pekerjaan di lajur 3, dilaksanakan mulai Kamis, (7/10/2021) pukul 09.00 WIB sampai Sabtu (9/10/2021) pukul 04.00 WIB.

SS Sentul Selatan.Dok. PT Jasamarga Metropolitan Tollroad. SS Sentul Selatan.

Tri mengatakan, lajur yang menjadi obyek pekerjaan untuk sementara tidak dapat dilintasi untuk lalu lintas, sedangkan untuk lajur lainnya berfungsi normal.

Guna mengantisipasi dampak dari pekerjaan tersebut, Jasa Marga akan melakukan pengaturan lalu lintas secara situasional.

Pada pekerjaan tahap 1, kendaraan dari arah Sentul Barat menuju Jakarta diarahkan melalui akses dari Sentul City kearah GT Sentul Selatan 2, dan masuk ke jalan tol menuju Jakarta.

Untuk pekerjaan tahap 2 dan 3, kendaraan dari Sentul City menuju Jakarta bakal diputar balik pada lokasi u-turn sebelum GT Sentul Barat, untuk diarahkan melalui GT Sentul Selatan 2.

Baca juga: Penjelasan Mengapa Jalan Tol Butuh Aturan Batas Kecepatan Maksimal

Ex GT Cimanggis Utama kembali jadi lajur utama Tol Jagorawi.Dok. Jasa Marga Ex GT Cimanggis Utama kembali jadi lajur utama Tol Jagorawi.

Sedangkan kendaraan dari Bogor yang akan GT Sentul Barat, pada offramp Sentul Selatan 2 akan dibelokkan ke kiri, dan berputar di bundaran Love Sentul City yang dilakukan secara situasional.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya, mengecek kondisi lalu lintas perjalanan," ucap Tri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com