Awas Padat, Ada Pemeliharaan Jalan di Akses GT Sentul Selatan

Kompas.com - 29/09/2021, 07:02 WIB
Pemeliharan Jalan di Akses GT Sentul Selatan Arah Jakarta JASA MARGAPemeliharan Jalan di Akses GT Sentul Selatan Arah Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Metropolitan Tollroad akan melakukan pemeliharaan periodik di akses masuk Gerbang Tol (GT) Sentul Selatan 2 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jagorawi.

"Pekerjaan pemeliharaan ini dilakukan sebagai upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM)," kata Tri Wahyu Subekti, General Manager Representatif Office 1 Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad, dalam keterangan resminya, Selasa (28/9/2021).

Adapun metode pemeliharaan dilakukan dengan Scrapping Filling dan Overlay (SFO) melalui tiga tahapan pengerjaan dengan pembagian waktu atau jadwal sebegai berikut :

Baca juga: Video Aksi Pemalakan dan Pelemparan Batu di Tol Medan

- Tahap 1 pekerjaan di lajur 1, dilaksanakan mulai Rabu (29/9/2021) pukul 09.00 WIB sampai Jumat (1/10/2021) pukul 04.00 WIB
- Tahap 2 pekerjaan di lajur 2, dilaksanakan mulai Senin (4/10/2021) pukul 09.00 WIB sampai Rabu (6/10/2021) pukul 23.00 WIB;
- Tahap 3 pekerjaan di lajur 3, dilaksanakan mulai Kamis, (7/10/2021) pukul 09.00 WIB sampai Sabtu (9/10/2021) pukul 04.00 WIB.

SS Sentul Selatan.Dok. PT Jasamarga Metropolitan Tollroad. SS Sentul Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tri mengatakan, lajur yang menjadi obyek pekerjaan untuk sementara tidak dapat dilintasi untuk lalu lintas, sedangkan untuk lajur lainnya berfungsi normal.

Guna mengantisipasi dampak dari pekerjaan tersebut, Jasa Marga akan melakukan pengaturan lalu lintas secara situasional.

Pada pekerjaan tahap 1, kendaraan dari arah Sentul Barat menuju Jakarta diarahkan melalui akses dari Sentul City kearah GT Sentul Selatan 2, dan masuk ke jalan tol menuju Jakarta.

Untuk pekerjaan tahap 2 dan 3, kendaraan dari Sentul City menuju Jakarta bakal diputar balik pada lokasi u-turn sebelum GT Sentul Barat, untuk diarahkan melalui GT Sentul Selatan 2.

Baca juga: Penjelasan Mengapa Jalan Tol Butuh Aturan Batas Kecepatan Maksimal

Ex GT Cimanggis Utama kembali jadi lajur utama Tol Jagorawi.Dok. Jasa Marga Ex GT Cimanggis Utama kembali jadi lajur utama Tol Jagorawi.

Sedangkan kendaraan dari Bogor yang akan GT Sentul Barat, pada offramp Sentul Selatan 2 akan dibelokkan ke kiri, dan berputar di bundaran Love Sentul City yang dilakukan secara situasional.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mengatur waktu perjalanannya, mengecek kondisi lalu lintas perjalanan," ucap Tri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.