Toyota Indonesia Donasi Rp 1,1 Miliar buat PMI

Kompas.com - 28/09/2021, 15:17 WIB
Toyota Indonesia dan Palang Merah Indonesia DOK. TOYOTA INDONESIAToyota Indonesia dan Palang Merah Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 di Indonesia memang belum selesai. Semangat untuk saling membantu harus digelorakan pada saat kondisi seperti saat ini.

Setelah beberapa waktu lalu Indonesia dihadapkan pada kondisi kritis akibat virus Covid-19 yang melanda serta terjadinya bencana alam yang menambah beban ekonomi dan sosial masyarakat, rasa kepedulian dan kesiapsiagaan membantu sesama harus selalu diprioritaskan.

Palang Merah Indonesia (PMI) memegang peranan penting dalam menjalankan tugas kemanusiaan yang berfokus pada pengabdian kepada masyarakat dalam menjamin ketersediaan darah yang aman dan mudah dijangkau di seluruh Indonesia, memberikan pelayanan penanggulangan bencana alam, hingga mengatasi krisis kesehatan dan kemanusiaan lainnya.

Baca juga: Hindari Inden, Begini Manfaatkan Diskon PPnBM di Auto2000

Toyota Indonesia dan Pemda Karawang Hadapi Wabah Covid-19 Bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (tengah) bersama Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Edward Otto Kanter (kedua kanan) dan Direktur TMMIN Bob Azam (kanan), serta pejabat TNI serta Polri Karawang di depan Kijang Innova Ambulance pada acara penyerahan secara simbolis donasi penanggulangan wabah Covid-19 dari Toyota Indonesia kepada Pemda Karawang, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/6). Selain donasi 2 unit Kijang Innova Ambulance dan dan 3.000  alat pelindung diri (APD),  Toyota Indonesia sebelumnya pada Mei 2020 juga telah menyerahkan 9,5 ton beras sebagai wujud peran aktif berkolaborasi dalam penanggulangan menghadapi wabah Covid-19 bersama
Pemda Karawang.KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Toyota Indonesia dan Pemda Karawang Hadapi Wabah Covid-19 Bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (tengah) bersama Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Edward Otto Kanter (kedua kanan) dan Direktur TMMIN Bob Azam (kanan), serta pejabat TNI serta Polri Karawang di depan Kijang Innova Ambulance pada acara penyerahan secara simbolis donasi penanggulangan wabah Covid-19 dari Toyota Indonesia kepada Pemda Karawang, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/6). Selain donasi 2 unit Kijang Innova Ambulance dan dan 3.000 alat pelindung diri (APD), Toyota Indonesia sebelumnya pada Mei 2020 juga telah menyerahkan 9,5 ton beras sebagai wujud peran aktif berkolaborasi dalam penanggulangan menghadapi wabah Covid-19 bersama Pemda Karawang.

Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, harus ikut peduli untuk membantu optimalisasi peran PMI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Optimalisasi peran PMI yaitu untuk mewujudkan keselamatan masyarakat Indonesia di tengah keterbatasan kondisi pandemi yang harus dihadapi, hingga membantu penanganan bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia yang selama ini sudah disinergikan PMI dan Toyota Indonesia,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (28/7/2021).

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) menambahkan, Toyota Indonesia sudah lama bersinergi dengan PMI dalam berbagai aktivitas sosial dan penanganan bencana, termasuk dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Baca juga: Begini Cara Mengaktifkan Kembali Masa Berlaku STNK yang Sudah Mati

"Kami akan selalu senantiasa turut berperan aktif untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 dan memberikan berbagai bentuk bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Semoga bantuan melalui PMI ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Henry.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia, M. Jusuf Kalla mengatakan, PMI terus meningkatkan upaya-upaya untuk mengatasi pandemi bersama-sama seluruh masyarakat, pemerintah, dan juga lembaga-lembaga lainnya, termasuk para donor.

"Kami bangga pada anda semua, kami berterima kasih, karena dengan kerjasama, dengan prinsip 3M dan 3T, juga vaksinasi yang kita luaskan, maka tentu pandemi bisa kita atasi bersama-sama. Mari "bergerak bersama untuk sesama"," ucapnya.

Dilaksanakan oleh Direktur Astra Gita Tiffani Boer kepada Kepala BNPB Ganip Warsito pada Minggu (8/8/2021), kendaraan terdiri dari empat unit Daihatsu GranMax Ambulance dan satu unit Toyota Kijang Innova. Dilaksanakan oleh Direktur Astra Gita Tiffani Boer kepada Kepala BNPB Ganip Warsito pada Minggu (8/8/2021), kendaraan terdiri dari empat unit Daihatsu GranMax Ambulance dan satu unit Toyota Kijang Innova.

Donasi Lebih dari Rp 1 Miliar

Kebersamaan PMI dan Toyota Indonesia terus diwujudkan demi memberikan bantuan untuk kesejahteraan dan menjamin keselamatan masyarakat di masa kritis. Salah satunya melalui penyerahan donasi sebesar Rp 1,1 miliar dari Toyota Indonesia, bersama rantai pasok yang diterima oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, Selasa (28/9/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.