Kompas.com - 28/09/2021, 15:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekilas mirip BMW S1000RR tapi jika ditelisik lebih jelas maka terlihat dari logo motor dengan skema warna khas tersebut bukan produk Jerman.

Gambar motor ini pertama kali oleh Sigma Motorsports Pakistan. Tapi tidak jelas asal muasal motor tersebut dari pabrikan mana, meski dugaan kuat berasal dari China.

Baca juga: Pilihan SUV Bekas Rp 50 Jutaan, Dapat Katana hingga Taruna

Tak ada rincian teknis yang tertera, dugaannya yaitu motor mengusung mesin 500cc. Motor dengan mesin 500cc di kelas menengah cukup banyak dipakai oleh moge China.

Motor yang sekilas mirip BMW S1000RR tapi belum diketahui identitasnya.Foto: Greatbiker Motor yang sekilas mirip BMW S1000RR tapi belum diketahui identitasnya.

Dari yang bisa dilihat rem depan menggunakan cakram ganda. Kemudian ursan peredam kejut yaitu suspensi depan upside down dan suspensi belakang monoshock.

Baca juga: Mengenal Teknologi PGM-FI, Andalan Motor Honda

Mengutip Greatbiker, ini bukan pertama kalinya BMW dikloning. Sebelumnya juga ada beberapa versi dan mayoritas dari perusahaan Cina yang tidak terkenal di pasar internasional.

Motor kloningan biasanya dijual dengan harga murah. Spesifikasinya di bawah model yang ditiru. Tujuannya yaitu sebagai paket hemat buat konsumen tak mampu beli produk asli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.