Salin Artikel

Bos Balap KTM Ungkap Kelemahan RC16 Musim ini

MISANO, KOMPAS.com - KTM menutup GP San Marino, Italia, dengan hasil kurang memuaskan. Pebalap terbaiknya yaitu Brad Binder hanya berhasil finis di posisi sepuluh besar.

Tak pakai lama para teknisi KTM kemudian berusaha menemukan solusi motor RC16 di tes pivat selama dua hari di Misano. Pebalap tes Dani Pedrosa menguji materi baru dengan tujuan untuk agar KTM bisa segera meraih kemenangan.

Mike Leitner, Manajer Balap KTM, mengatakan, masalah pada RC16 ialah kurangnya grip pada roda belakang. Kemudian hal itu sangat bergantung dari pebalapnya.

“Kelemahan apa yang ada pada motor kami selalu bergantung pada pengendaranya,” katanya mengutip Tuttomotoriweb, Senin (27/9/2021).

“Ketika saya berbicara tentang kurangnya grip, saya mengacu terutama pada tim pabrikan. Danilo Petrucci berjuang lebih sedikit dengan masalah ini daripada pengendara yang lebih ringan karena bobotnya yang lebih berat," katanya.

Mike mengatakan tes di Misano berjalan dengan baik. Meski punya tujuan yang jelas tim tidak terburu-buru dan menjani tes dengan santai.

"Tapi tes ini sangat penting bagi kami, karena kami memiliki kesempatan untuk mencoba hal-hal dengan tenang, jauh dari tekanan waktu akhir pekan GP. Tes berjalan dengan sangat baik,” kata Mike.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/27/162100815/bos-balap-ktm-ungkap-kelemahan-rc16-musim-ini

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.