Start Posisi 20, Max Verstappen Raih Podium di F1 Rusia 2021

Kompas.com - 27/09/2021, 13:38 WIB
Pebalap andalan Red Bull Racing Max Verstappen Red Bull RacingPebalap andalan Red Bull Racing Max Verstappen

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap andalan Red Bull Racing Honda Max Verstappen meraih podium posisi dua di balapan Formula 1 Rusia 2021, pada Minggu (26/9/2021).

Memulai balapan dari posisi ke-20, Max mampu berkendara secara agresif selama 53 lap.

Saat balapan di sirkuit Sochi sepanjang 5.848 meter, Max sempat meragukan untuk mengganti ban intermediate, meskipun akhirnya harus dilakukan akibat lintasan tiba-tiba diguyur hujan deras di sisa putaran lomba.

Baca juga: Menghitung Besaran Denda Tilang Ganjil Genap di Jakarta

"Start dari posisi 20 dan selesai di posisi 2 merupakan hasil luar biasa. Meski sempat terkena penalti, hasil kali ini sangat bagus bagi kami. Saya benar-benar tak mengira podium menjadi nyata," ujar Max, dikutip dari keterangan resmi, Senin (27/9/2021).

Penampilan apik Max itu tidak terlepas dari keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap andalan Red Bull Racing Max VerstappenPT ExxonMobil Lubricants Pebalap andalan Red Bull Racing Max Verstappen

Rommy Averdy Saat, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mewakilkan apresiasi atas hasil positif melalui raihan podium Max Verstappen di F1 Rusia 2021.

"Start dari posisi 20 dan bisa raih posisi dua merupakan hasil luar biasa. Ini menjadi penebus kegagalan di F1 Italia. Max Verstappen bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1 bekerja optimal di mobil RB16B,” kata Romy.

Baca juga: Mengenal 5 Pasukan Baru Toyota GR Sport di Indonesia

Rommy menambahkan, pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di pasar Tanah Air.

Seperti diketahui, tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Ketiga produk tersebut memiliki telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.