Kata Pol Espargaro Usai Tes Prototipe Motor Balap Honda RC-V 2022

Kompas.com - 24/09/2021, 19:31 WIB
Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARPol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
|

MISANO, KOMPAS.com - Pol Espargaro cukup puas dengan prototipe motor baru Honda musim 2022. Setelah melakukan tes dua hari di Sirkuit Misano, Pol mengatakan hasilnya cukup positif.

Selama dua hari di Misano, Pol melakukan lebih dari 100 lap. Dia mengatakan para insinyur Honda mulai mengerjalan perkejaan rumahnya pada prototipe motor baru ini.

Baca juga: [VIDEO] HONDA E Hanya Daftar Hak Paten atau Akan Dijual Di Indonesia?

Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

“Saya pikir kami dapat menemukan poin kuat dari motor dan memahami jalan ke depan untuk akhir kejuaraan. Honda HRC telah melakukan pekerjaan dengan baik dengan apa yang telah mereka bawa ke sini dan dengan apa yang telah kami lakukan, ini adalah dua hari yang baik,” katanya mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (24/9/2021).

Prototipe motor RC-V 2022 cukup berbeda dari motor musim ini. Mulai dari mesin yang direvisi, paket aerodinamis baru, buritan yang direvisi, dan komponen lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pol mengatakan, uji coba akan dilakukan lagi di Jerez untuk membuat gambaran keseluruhan dari RC-V tahun depan, mengumpulkan data yang berguna dan insinyur mulai bekerja di akhir tahun.

Baca juga: Menuju Zero ODOL 2023, Masih Banyak Truk yang Lolos Berseliweran

Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro

“Seperti semua motor baru, motor ini memiliki sisi positif dan negatif, tetapi kami mencoba untuk meningkatkan hal-hal baik dari motor, tetapi itu masih tidak mudah, motor baru benar-benar berbeda," katanya.

"Kami harus terus bekerja, tetapi sensasinya bagus dan saya bisa melaju cepat dengan motor yang benar-benar baru dan ini sudah positif. Tapi kami harus terus bekerja untuk pramusim,” kata Pol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.