Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Pol Espargaro Usai Tes Prototipe Motor Balap Honda RC-V 2022

MISANO, KOMPAS.com - Pol Espargaro cukup puas dengan prototipe motor baru Honda musim 2022. Setelah melakukan tes dua hari di Sirkuit Misano, Pol mengatakan hasilnya cukup positif.

Selama dua hari di Misano, Pol melakukan lebih dari 100 lap. Dia mengatakan para insinyur Honda mulai mengerjalan perkejaan rumahnya pada prototipe motor baru ini.

“Saya pikir kami dapat menemukan poin kuat dari motor dan memahami jalan ke depan untuk akhir kejuaraan. Honda HRC telah melakukan pekerjaan dengan baik dengan apa yang telah mereka bawa ke sini dan dengan apa yang telah kami lakukan, ini adalah dua hari yang baik,” katanya mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (24/9/2021).

Prototipe motor RC-V 2022 cukup berbeda dari motor musim ini. Mulai dari mesin yang direvisi, paket aerodinamis baru, buritan yang direvisi, dan komponen lainnya.

Pol mengatakan, uji coba akan dilakukan lagi di Jerez untuk membuat gambaran keseluruhan dari RC-V tahun depan, mengumpulkan data yang berguna dan insinyur mulai bekerja di akhir tahun.

“Seperti semua motor baru, motor ini memiliki sisi positif dan negatif, tetapi kami mencoba untuk meningkatkan hal-hal baik dari motor, tetapi itu masih tidak mudah, motor baru benar-benar berbeda," katanya.

"Kami harus terus bekerja, tetapi sensasinya bagus dan saya bisa melaju cepat dengan motor yang benar-benar baru dan ini sudah positif. Tapi kami harus terus bekerja untuk pramusim,” kata Pol.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/24/193100215/kata-pol-espargaro-usai-tes-prototipe-motor-balap-honda-rc-v-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke