GIIAS 2021 Mundur Terus, Honda Percepat Peluncuran BR-V Terbaru

Kompas.com - 22/09/2021, 15:01 WIB
All New Honda BR-V KOMPAS.com/STANLY RAVELAll New Honda BR-V
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku mempercepat peluncuran generasi kedua dari BR-V di Tanah Air untuk menjaga kondisi pasar terus bergairah di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya, low sport utility vehicle (LSUV) dengan harga terjangkau tersebut direncanakan untuk dihadirkan dalam perhelatan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini.

"Tapi karena pameran sudah mundur dua kali, sementara pada saat bersamaan kami menerima antusiasme yang tinggi dari konsumen. Sehingga, kami rancang ulang strateginya," ucap Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam konferensi virtual, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Adu All New Honda BR-V dan Toyota Rush, Mana yang Lebih Unggul?

Honda BR-V generasi ke-2 Honda BR-V generasi ke-2

Diketahui, BR-V terbaru merupakan hasil pengembangan N7X Concept yang beberapa waktu lalu sudah melakukan pengujian jalan. Bahkan, perseroan di banyak kesempatan turut membawa kendaraan tersebut untuk dipamerkan.

Meski jadwal peluncuran mobil dimajukan, Billy menegaskan bahwa GIIAS tetap akan menjadi ajang terbaik untuk prseroan memperkenalkan inovasi dan produk kepada masyarakat Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami tetap menilai GIIAS merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan inovasi baru dan produk baru. Karena itu kami akan menampilkan inovasi Honda lainnya di GIIAS 2021," kata dia.

Sebagai informasi, Gaikindo memang sudah dua kali menunda penyelenggaraan GIIAS karena perkembangan pandemi Covid-19 di dalam negeri yang tidak turut membaik.

Baca juga: Honda Belum Mau Bicara Soal Sharing Platform BR-V ke Mobilio dan Brio

All New Honda BR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda BR-V

Awalnya, pameran tahunan tersebut diijadwalkan akan berlangsung pada 12-22 Agustus 2021 di ICE BSD City. Tetapi, ternyata hal itu bentrok dengan kebijakan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 sehingga mundur jadi ke 9-19 September 2021.

Belakangan, jadwal ini kembali dimundurkan dengan alasan sama, Covid-19 masih tinggi. Jadwal penyelenggaraan GIIAS kembali diundur ke 11-21 November 2021.

"Gaikindo sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah RI, Gaikindo mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang kita semua inginkan yakni, teratasinya pandemi akibat Covid-19 dapat segera terlaksana," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.