Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bastianini Yakin Menang Jika Hasil Kualifikasi Bagus

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini berhasil tampil memukau pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. Rookie yang start dari posisi ke-12 ini bisa naik podium dengan finis di urutan ketiga.

Bastianini berhasil menyalip sembilan pebalap di depannya. Dia bahkan beberapa kali mencatatkan lap tercepat di tengah balapan. Padahal, Bastianini masih menggunakan Ducati Desmosedici GP19.

"Podium ini sangat tidak diperkirakan, meskipun saya memiliki kecepatan di sepanjang akhir pekan. Ini adalah balapan yang sangat spesial. Fantastis sekali saya mampu menyalip para pebalap hebat, seperti (Alex) Rins, (Jack) Miller, dan Marc Marquez," ujar Bastianini, dikutip dari Speedweek.com, Senin (20/9/2021).

Bastianini mengatakan, saat balapan tersisa enam lap lagi, dia sudah berada di posisi ketiga. Dia pun sadar dan mencoba untuk tidak mengambil risiko berlebih.

Saat itu, selisihnya dengan Fabio Quartararo yang ada di depannya hanya terpaut sekitar 2 detik. Sayangnya, Quartararo juga terus memburu Francesco Bagnaia yang ada di depannya.

"Luar biasa bisa mendapatkan podium yang pertama kali di kampung halaman saya, Italia. Tapi, saya yakin kami bisa memiliki kesempatan bagus di sirkuit lainnya juga," kata Bastianini.

Bastianini mengatkan, dia yakin bisa bersaing untuk menang jika start dari depan. Start dari posisi ke-12 sama sekali tidak membantunya. Namun, dia tetap senang dengan hasil tersebut.

Bastianini start dari posisi ke-12, karena catatan waktunya saat sesi kualifikasi Q2 dibatalkan akibat melebihi track limit.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/20/172100215/bastianini-yakin-menang-jika-hasil-kualifikasi-bagus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke