Sepang Racing Team Ganti Nama Jadi RNF Racing, Bertahan sampai 2026

Kompas.com - 18/09/2021, 14:42 WIB
CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Team Principal RNF Racing Razlan Razali Dok. Bikesrepublic.comCEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Team Principal RNF Racing Razlan Razali

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, Petronas mengundurkan diri dari titel sponsor utama Sepang Racing Team (SRT). Namun, dengan cepat tim tersebut bangkit kembali dengan nama yang baru, yakni RNF Racing.

Dengan nama baru, RNF Racing langsung menandatangani kontrak dengan Dorna Sports hingga akhir 2026. Razlan Razali masih tetap menjadi Team Principal.

Baca juga: Andrea Dovizioso Kembali ke MotoGP, Resmi Gabung Petronas Yamaha

"Dalam beberapa bulan, kami telah mengerahkan semua upaya kami untuk mengatur ulang, mengubah citra, dan meluncurkan kembali sebagai tim MotoGP yang segar dan lebih kuat," ujar Razali, dikutip dari MotoGP.com, Sabtu (18/9/2021).

Razlan Razali, Team Principal RNF RacingDok. Bikesrepublic.com Razlan Razali, Team Principal RNF Racing

Razali menambahkan, Uuntuk musim depan, di bawah entitas baru RNF MotoGP Racing, tim yang berganti nama akan melanjutkan cetak biru SRT yang telah terbukti sukses sebelumnya.

Untuk diketahui, tim satelit ini naik ke kelas MotoGP pada 2019 lalu dengan dua pebalapnya, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Keduanya mampu tampil sangat baik dan memberikan banyak podium dan kemenangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Valentino Rossi Girang Dovizioso Gabung Petronas Yamaha

"Harapan akan tinggi dan kami akan berusaha keras untuk memenuhi aspirasi ini. Dilengkapi dengan pengalaman yang kami peroleh dan telah mencapai banyak sorotan di masa lalu, kami menantikan musim 2022 sebagai entri tim yang lebih kuat," kata Razali.

Untuk musim depan, RNF Racing masih tetap bersama Yamaha. Salah satu pebalapnya adalah Andrea Dovizioso yang tanda tangan kontrak dengan Yamaha. Razali masih mencari satu lagi pebalap untuk memperkuat timnya musim depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.