Kawasaki Akan Rilis Motor Retro Baru Adik Z900RS

Kompas.com - 15/09/2021, 15:21 WIB
Kawasaki Z650 tahun 70'an Foto: Tangkapan layar Kawasaki Z650 tahun 70'an
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki ditengarai sedang mengembangkan model baru berdesin retro klasik. Belum lama ini Kawasaki merilis teaser dengan slogan "Retrovoloution."

Slogan Retrovoloution itu semacam pemberitahuan dari pabrikan bahwa motor barunya akan berdesain retto, tapi dengan fitur atau tenkologi dan kemasan yang modern serta canggih.

Baca juga: Honda Supra Libas Trail di Jalur Off Road, Ini Penjelasannya


Kini muncul lagi teaser dari Kawasaki yang kedua. Intinya masih sama yaitu meningkatkan kesadaran merek bahwa pabrikan "genk" hijau sedang membuat motor retro.

Dalam video baru tersebut terlihat ada dua orang yang sedang main catur. Anak muda dan orang tua. Di belakang orang tua terlihat sosok motor klasik Kawasaki Z650 tahun 70'an.

Mengutip Paultan.org, spekulasi kemudian mengacu bahwa motor baru tersebut ialah generasi baru Z650 yang disinyalir merupakan Z650RS, mengacu pada kakaknya yaitu Z900RS.

Baca juga: Honda Supra Libas Trail di Jalur Off Road, Ini Penjelasannya

Kawasaki Z900RS model 2022Foto: Paultan.org Kawasaki Z900RS model 2022

Selama ini Kawasaki memang cukup serius menggarap segmen retro, mulai dari yang terkecil yaitu W175, kemudian W250 dan terus sampai W800. Kemudian di seri Z ada Z900RS.

Kehadiran Z650RS disinyalir sangat mungkin melihat peta motor retro dunia. Kawasaki ingin bermain dengan Royal Enfield 650-Series yang cukup mendapat atensi di kelas retro kasik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.