Spesifikasi CRF190L Mulai Bocor Satu Per Satu

Kompas.com - 15/09/2021, 13:21 WIB
Honda CRF190L untuk pasar China Foto: Paultan.orgHonda CRF190L untuk pasar China
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran motor adventure baru Honda yaitu CRF190L Rally menjadi perhatian. Satu per satu spesifikasi motor yang rilis di China itu mulai terungkap.

Secara desain, bentuk CRF190L Rally dianggap terinspirasi dari kakaknya yaitu Africa Twin. Meski secara proporsional bentuknya tetap berbeda.

Baca juga: Melanggar Lalu Lintas, Ingat Perbedaan Surat Tilang Merah dan Biru

Lampu depannya persegi panjang vertikal dengan tekukan di tengah. Membuat tampilan depan menjadi unik. Kemudian di atasnya ada whindshield sebagai ciri khas motor petualang.

Honda CRF190L untuk pasar ChinaFoto: Paultan.org Honda CRF190L untuk pasar China

Tangkinya cukup ramping dengan jok model tandem. Di bagian kiri dan kanan tersedia panier yang tampaknya merupakan perangkat tambahan. Termasuk pelindung fairing bagian depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengutip Paultan, CRF190L proyek patungan Honda-China yaitu Honda Sundiro. Motor mengambil basis Honda XR190L, motor adventure-touring/enduro yang populer di pasar Amerika Selatan.

Mesinnya 184,4cc satu silinder menghasilkan 15,6 tk pada 8.500 rpm dan torsi 15,7 Nm pada 6.000 rpm.

Baca juga: Melanggar Lalu Lintas, Ingat Perbedaan Surat Tilang Merah dan Biru

Honda CRF190L untuk pasar ChinaFoto: Paultan.org Honda CRF190L untuk pasar China

Dari foto-foto yang beredar tampaknya transmisi akan memakai girboks empat atau lima percepatan. Adapun distribusi akhir tetap menggunakan rantai.

Menurut Cycleword, CRF190L memiliki berat 145 kg atau 150 kg jika memakai bagasi tambahan. Bobot ini lebih berat ketimbang XR190L yang memiliki bobot 123 kg.

Kaki-kakinya dilengkapi pelek jari-jari. Belum ada rincian spesifikasi soal ban dan lingkar pelek. Tapi dapat dilihat suspensi depan teleskopik dan shockbreaker belakang monoshock.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.