Bus Baru PO Mansion, Trayek Denpasar Purwokerto Hanya Rp 300.000

Kompas.com - 15/09/2021, 13:01 WIB
bus AKAP baru PO Mansion INSTAGRAM/YOHANSETIAWAN08bus AKAP baru PO Mansion

JAKARTA, KOMPAS.comPO Mansion belum lama ini merilis satu unit bus baru dari karoseri Adiputro. Bodi yang dipakai adalah Jetbus 3+ SHD Voyager, dipasang ke sasis Hino R260 atau biasa disebut dengan RK8 dengan air suspension.

PO Mansion sebenarnya sebuah perusahaan bus pariwisata. Ketika pandemi, kawasan wisata banyak yang ditutup sehingga sekarang bus tersebut akan diisi untuk melayani Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) atau reguler.

Satu unit bus baru ini memakai kelir khas PO Mansion berwarna kebiruan dengan livery yang simpel.

Terdapat perpaduan warna biru, abu-abu di bagian bawah dan garis berwarna kuning. Tulisan Mansion juga terpampang dengan besar di bagian lambung bus.

Baca juga: Pakai Pelat Nomor Cantik, Masa Berlakunya Hanya 5 Tahun

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Masuk ke bagian kabin, banyak fasilitas yang disediakan. Misalnya ada dispenser, toilet dengan sekat yang bisa digunakan sebagai smoking room dan bagasi di atas kepala dengan penutup layaknya di kabin pesawat.

Untuk bangkunya, PO Mansion menggunakan bangku Hai buatan Rimba Kencana. Bangku disusun dua di kiri dan dua di kanan dengan fasilitas seperti arm rest, leg rest, serta colokan listrik maupun USB untuk mengecas telepon genggam.

Baca juga: Mewah, Isuzu Elf Disulap Jadi Motorhome

PO yang bermarakas di Denpasar ini akan menggunakan bus baru ini mengisi trayek Denpasar-Solo-Yogyakarta-Purwokerto. Dengan fasilitas tadi, tarif Denpasar-Purwokerto sebesar Rp 380.000.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.