Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GPX POPZ 110, Super Cub Thailand Seharga Honda Revo

Kompas.com - 14/09/2021, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Motor bebek bergaya retro klasik bukan cuma Honda Super Cub C125. Di Thailand ada moped yang tak kalah menarik bernama GPX POPZ 110.

GPX merupakan merek motor asli Thailand. Belum lama ini GPX resmi melansir GPX POPZ 110 model terbaru. Ada beberapa perbedaan antara model baru dengan yang lama.

Baca juga: Risiko Besar Bus yang Ngebut di Jalan Raya

Seperti dapat dilihat, tampilan GPX POPZ 110 memang mengingatkan dengan Super Cub C125, atau juga SM Sport dengan model SM Classic yang sudah meluncur di Indonesia.

GPX POPZ 110 Foto: Greatbiker GPX POPZ 110

Lampu depan berada di bagian tameng, sedangkan bagian setang ditutupi cover sederhana. Peleknya model palang rapat warna putih. Berbeda dengan Supercub C125 palang berjarak dan SM Classic dengan model jari-jari.

Bagian tengah khas motor bebek. Desain ini terus mengalir hingga ke belakang. Bentuk joknya cukup unik. Terutama bagian pembonceng karena tidak langsung bersentuhan dengan fender.

Fiturnya cukup milenial, di mana semua pencahayaan sudah LED, kemudian lubang kunci pakai pengaman. Rem depan cakram, ukuran pelek 17 inci untuk depan dan belakang.

Baca juga: Parkir Motor di Bandara Soetta Bayar Rp 600.000, Simak Rincian Tarifnya

GPX POPZ 110 Foto: Greatbiker GPX POPZ 110

New GPX POPZ 110 mengusung mesin baru 110 cc, 4-tak. Spesifikasi tenaganya tidak dirilis tapi mesin disebut sudah lulus standar emisi Euro4.

Motor baru ini punya lima warna yang semuanya beraura klasik, yaitu British Green (hijau-putih), Satin Silver ( abu-abu-putih), Cavyn. Super Hitam (hitam-putih), Vermilion Orange (oranye-putih) dan Candice Red (merah-putih).

Motor akan segera didistribusikan di diler-diler di Thailand. Harganya dibanderol 39.500 baht atau setara Rp 17 jutaan, hanya sedikit lebih mahal dari Honda Revo di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com